Arda Turan Akan Segera Hengkang Ke Istanbul Basaksehir

Barcelona sedang melakukan pembicaraan bersama klub Turki, Istanbul Basaksehir, sehubungan dengan perpindahan Arda Turan. Barcelona sepertinya tidak butuh lagi dengan Turan setelah mereka mendapatkan Philippe Coutinho dari Liverpool awal minggu ini.

Arda Turan pun tidak akan pernah tampil untuk tim raksasa Catalan itu selama musim ini, dan diyakini akan hengkang di penghujung musim ini. Namun, Barcelona ternyata sudah mempercepat rencana untuk melepas pemain yang pernah memperkuat Atletico Madrid tersebut pada Januari ini.

Presiden Istanbul Basaksehir, Goksel Gumusdag, disebutkan sudah tiba di Camp Nou untuk membicarakan perpindahan pemain ini.

“Saya sudah datang ke Spanyol untuk membicarakan hal ini bersama Arda secara langsung dan tahu bagaimana pendapatnya, jika ia tampil dengan Basaksehir setelah kesepakatan kami dapatkan dengan pihak klub,” ujar Gumusdag.

Sementara itu, pengurus tim dan wakil pemain tersebut sudah membuat beberapa tahap pembicaraan, Gumusdag bahkan menghabiskan waktunya dengan Arda Turan. “Saya lihat harapannya dan mendengar tujuannya, lalu saya akan bersama dengan CEO Barcelona, Oscar Gomar, untuk tahap wawancara. Singkatnya, saya dapat katakan, Arda memiliki keinginan,” tambahnya.

Barcelona sendiri mendapatkan Turan senilai sekitar Rp 427 miliar dari Atletico Madrid di musim panas 2015 yang lalu. Sayangnya, dia tak dapat tampil bagi El Barca hingga Januari 2016, ketika Barca ada di bawah masalah karena sanksi transfer pemain dari pihak FIFA.

Selama musim ini, pemain berumur 30 tahun tersebut sudah gagal mencuri perhatian pelatih Ernesto Valverde bahwa dia layak menjadi pemain inti di tiap laga dari Barca. Beberapa media di Spanyol menuturkan jika Basaksehir sendiri ingin mendapatkan Turan setelah transfer bebas, walau tetap mau membayar setengah dari sisa kontraknya seharga Rp 63,6 miliar.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Comments are closed.