Arsene Wenger Berpeluang Menjadi Pelatih Tim Nasional

berita bola, Liga Inggris

Pelatih Arsenal yakni Arsene Wenger sepertinya tidak menutup peluang untuk menjadi pelatih timnas nantinya. Namun, ada satu hal yang dia perhatikan, yakni keadaaan fisiknya. Pasalnya, pelatih senior ini sudah memasuki usia pensiun dalam melatih klub.

Arsene Wenger sempat dihubungkan dengan timnas Inggris dan timnas Prancis dalam beberapa berita di media. Dia disinyalir akan segera berganti tim, dari pelatih klub menjadi pelatih timnas jika nanti, The Gunners taj memperpanjang kontraknya. Akan tetapi, Wenger sendiri hingga sekarang ini masih aktif bersama Arsenal dan sudah memiliki kontrak sampai tahun 2019 mendatang.

Dengan umurnya yang sudah menginjak 68 tahun, Wenger menyadari jika tidak mungkin terus menjadi pelatih klub, yang menjadikannya harus selalu aktif setiap hari. Pria dari Prancis tersebut pun mungkin saja akan menjadi pelatih tim nasional suatu saat nanti.

“Mungkin, jika ada kesempatan. Saya mungkin akan mengambil kesempatan tersebut. Akan tetapi, hingga sekarang ini, saya masih ingin berada bersama klub di tiap hari, karena sejatinya tantangan dalam sebuah klub adalah hal yang sebenarnya dalam sepakbola,” papar Wenger.

Lebih lanjut, pelatih ini menuturkan jika selama Empat atau lima minggu dalam timnas memang akan memberikan pengalaman yang berbeda, itu akan menjadikan lebih berkonsentrasi. Namun, dirinya begitu optimis dengan pengalaman yang sebenarnya untuk menjadi pelatih sebuah tim merupakan yang berbasis harian.

“Walau begitu, saya tidak akan selalu tampil fit dan bugar dengan memiliki kekuatan fisik selamanya untuk menjadi pelatih seterusnya. Jadi, mungkin bisa saja saya akan menjadi pelatih timnas yang tak mengharuskan saya tiap hari bekerja, namun tetap usia dan kebugaran akan saya perhatikan sebelumnya,” ucap Arsene Wenger, yang sudah menjadi pelatih Arsenal selama 21 tahun ini.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Comments are closed.