Bayer Leverkusen Sudah Siap Ditinggalkan Chicharito

Liga Jerman

ChicharitoMasa depan Javier Hernandez bersama Bayer Leverkusen sampai saat ini masih menjadi tanda tanya. Pelatih Bayer Leverkusen, Heiko Herrlich mengaku tidak masalah jika Chicharito memilih hengkang di musim panas ini.

Pemain berjuluk Chicharito itu dikabarkan akan meninggalkan Bayer Leverkusen di bursa transfer musim panas ini. Kontrak dari mantan pemain Manchester United ini akan habis pada musim panas tahun depan, yang diiringi dengan hasil mengecewakan Die Werkself.

Bayer Leverkusen sendiri tidak akan tampil di kompetisi Eropa apapun musim depan usai hanya mampu mengakhiri musim di peringkat ke-12 Bundesliga 2016/2017. Kabar yang beredar mengatakan jika mantan Manchester United dan Real Madrid akan pindah Olympique Lyon, terutama pasca kepergian Alexandre Lacazette yang pindah ke Arsenal.

Bayer Leverkusen sebenarnya masih perlu kontribusi Chicharito untuk bisa bersaing kembali di papan atas Bundesliga. Sejak dibeli dari MU di musim panas 2015 silam, penyerang tim nasional Meksiko berusia 29 tahun itu sudah berhasil mencetak 39 gol untuk Die Werkself, termasuk 28 gol di Bundesliga.

Beberapa waktu lalu, agen Chicharito mengungkapkan bahwa kliennya akan memutuskan soal masa depannya usai gelaran Piala Konfederasi 2017. Bayer Leverkusen menyatakan jika mereka sudah siap untuk menghadapi kemungkinan terburuk.

“Saya rasa sebuah klub seperti Bayer Leverkusen bekerja sebagai sebuah tim dan tidak bergantung hanya kepada satu orang pemain saja,” cetus Heiko Herrlich kepada Bundesliga.com.

“Javier Hernandez telah memberikan banyak penampilan yang hebat selama dua tahun di sini, tapi kami juga masih punya banyak pemain-pemain lainnya. Anda hanya akan bisa meraih kesuksesan jika Anda bekerja dalam sebuah tim.”

Bayer Leverkusen tidak hanya berpotensi kehilangan Chicharito, mereka malah sudah lebih dulu ditinggal Hakan Calhanoglu yang pindah ke AC Milan. Andai tidak ada kesepakatan untuk memperpanjang kontrak di Leverkusen, Chicharito harus segera dijual agar tidak hengkang secara cuma-cuma di musim depan.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Comments are closed.