Bayern Munchen Akui Ingin Dapatkan Kiper Barcelona Ini

Bayern Munchen akhirnya memutuskan siapa yang layak menjadi pengganti dari kiper inti mereka, Manuel Neuer. Pemain yang diinginkan Munchen adalah kiper Barcelona dan Timnas Jerman, yakni Marc-Andre Ter Stegen.

Bayern Munchen tak dapat bermain dengan Manuel Neuer sampai April 2018 mendatang. Kiper mereka tersebut mendapat cedera parah pada tulang kaki kirinya, kala tengah melaksanakan latihan jelang laga di minggu kelima Bundesliga melawan Schalke 04, 19 September 2017 yang lalu.

Tanpa adanya Neuer, Munchen pastinya kehilangan setengah kekuatannya. Mereka tak dapat menang dalam tiga laga yang mereka mainkan di semua kompetisi. Dalam laga sebelumnya, mereka seri dengan skor sama 2-2 Hertha Berlin di awal Oktober 2017 lalu.

Hasil apik itu menjadikan Bayern Munchen berada di posisi kedua klasemen sementara Bundesliga dengan perolehan 14 poin, selisih lima poin dari Borussia Dortmund yang berada di peringkat pertama.

Dalam kompetisi Liga Champions musim ini, Bayern juga ada di peringkat kedua Grup B dengan mengumpulkan tiga poin. Mereka hanya selisih tiga nilai dari Paris Saint-Germain yang berada di posisi atas. Perolehan itu menjadikan pihak manajemen The Bavarians kecewa dan kemudian memecat pelatih Carlo Ancelotti. Munchen kemudian mendekati Jupp Heynckes menjadi pelatih selanjutnya.

Bersama Die Bayern, Heynckes membenahi timnya dengan kiper anyar yang ditinggalkan Manuel Neuer yang sakit. Beberapa nama menjadi pengisi daftar pemain, seperti Gianluigi Donnarumma, Kepa Arrizabalaga, hingga Marc-Andre ter Stegen.

Akan tetapi, sepertinya kiper Barcelona, Ter Stegen yang dinilai tepat menjadi pengisi gawang tim. Pasalnya, kiper berumur 25 tahun itu pernah bergabung di Borussia Monchengladbach dari tahun 1996 hingga 2014 yang lalu.

Walau begitu, usaha Bayern Munchen mengambil Marc-Andre Ter Stegen dari Barcelona pasti mudah. Pasalnya, pemain jangkung tersebut masih memiliki kontrak sampai 30 Juni 2022, dengan klausul penjualan hingga 180 juta euro (Rp 2,8 triliun).

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Comments are closed.