Belum Lunas, Jadi Alasan Neymar Tak Jadi Debut di PSG

Barcelona tidak akan memberikan Sertifikat Transfer Internasional bagi mantan pesepakbola dunia ini. Ya, sampai saat ini Neymar masih belum dapat sah menjadi pemain Paris Saint-Germain karena beberapa pengesahan dari klub lamanya belum selesai. Pasalnya, pihak Barca belum mendapatkan semua dana yang menjadi kesepakatan awal yakni Rp 3,5 trilyun.

Barcelona sudah mengungkapkan secara tegas jika mereka tidak akan memberikan Sertifikat Transfer Internasional sebagai bagian akhir dari perpindahan pesepakbola dunia, Neymar menuju Paris Saint-Germain hingga pihak mereka mendapatkan seluruh biaya yakni € 222 juta atau Rp 3,5 trilyun yang sudah menjadi kesepakatan kedua belah pihak.

Ney akhirnya hanya dapat menonton dari luar pada laga awal PSG Ligue 1 di musim ini kontra Amiens pada minggu yang lalu karena belum resminya dia sebagai pemain baru di Klub kaya tersebut.

Klub dari Prancis tersebut harus menyelesaikan prosesnya dengan menyerahkan dulu Sertifikat Transfer Internasional pada pihak FIFA yang kemudian mengesahkan langkah itu sebelum Ney menjadi pemain sah mereka untuk berlaga di tim, karena hal ini, debut pemain ini di klub anyarnya tidak dapat dirasakan pada laga awal mereka.

Sebagai pihak yang menahan berkas tersebut, Barcelona bertujuan untuk menanti pelunasan dari semua biaya transfer sebelum kemudian mereka memberikan kelengkapan dokumen yang dibutuhkan FA (RFEF) Spanyol.

Media mengabarkan jika pihak klub Spanyol menilai jika ini menjadi prosedur standar untuk Barca dalam kasus demi memvalidasi semua dana transfer sebelum memberikan registrasi pemain. Biaya dengan dana yang tinggi itu, memang tidak berjalan lancar.

Sebelumnya, pihak PSG punya waktu hingga Kamis malam untuk menyelesaikan pembayaran dan memberikan Sertifikat Transfer Internasional Neymar, atau menjadikan pemain dari Brasil ini menepi dalam laga Ligue 1 mereka di penghujung minggu ini pada laga kandang Guingamp.

Pada laga awal Ligue 1 di musim ini, Neymar juga telah menepi ketika Paris Saint-Germain melawan Amiens dengan kemenangan mereka, yakni 2-0.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Comments are closed.