Bersalah, Wayne Rooney Dikenakan Sanksi Larangan Menyetir dan Denda

berita bola, Liga Inggris

Penyerang Everton yang satu ini bisa jadi mengalami musim buruk di tahun ini. Sudah jatuh, tertimpa tangga menjadi kiasan yang pas baginya. Betapa tidak, Wayne Rooney kali ini merasakan posisi buruk dalam karirnya setelah kalah beberapa waktu lalu, kini dia harus mendapatkan vonis sanksi akibat keteledorannya kala mabuk sambil menyetir mobil.

Penyerang dari Inggris itu baru saja mendapatkan kekalahan buruk bersama timnya, Everton, kala berhadapan dengan Manchester United dengan skor akhir 0-4. Hasil ini pastinya memalukan untuk mereka, khususnya mantan kapten MU, Wayne Rooney. Wajar saja, pasalnya dia dulunya merupakan bintang lapangan di MU yang kini sudah hengkang dari timnya tersebut.

Bukan hanya itu masalahnya kini, Rooney juga harus menyelesaikan masalah hukum yang membelitnya beberapa waktu yang lalu. Menyetir mobil di saat kondisi mabuk dan ditangkap polisi membuat dirinya harus menyelesaikan proses pengadilan demi menyelesaikan kasus tersebut.

Rooney terlihat menghadiri Pengadilan Stockport, Inggris, pada Senin (18/9/2017), atau selisih beberapa jam setelah laga Manchester United kontra Everton berlangsung. Dalam proses persidangan itu, bintang sepakbola dunia ini akhirnya dinyatakan bersalah dan harus menjalani sanksi hukum yang sesuai dengan masalahnya tersebut.

Dia kemudian dijatuhi sanksi larangan menyetir dalam waktu dua tahun ke depan. Mantan penyerang dari Manchester United itu juga harus melakuakn 100 jam kerja tanpa dibayar sebagai bagian dari 12 bulan pelayanan di masyarakat.

Sebelum itu, Rooney harus membayar denda sebanyak 170 poundsterling atau Rp 3 juta rupiah kepada pihak Pengadilan Stockport.

Peristiwa ini terjadi kala dirinya ditangkap tengah berada di mobil di kawasan daerah Wimslow, Cheshire, Inggris, pada awal September 2017 yang lalu. Polisi yang menangkapnya kemudian curiga jika Wayne Rooney sedang dalam kondisi setengah sadar karena pengaruh alkohol. Bahkan, dirinya tengah bersama wanita lain malam itu.

Insiden ini jelas membuat nama bintang sepakbola dunia dengan rekor gol terbanyak di timnas Inggris dan Manchester United itu kian buruk, terlebih di hadapan sang istri, Coleen yang tenagh mengandung anak keempat mereka.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Comments are closed.