Bersama Jupp Heynckes, Thomas Mueller Kembali Bangkit

berita bola, Liga Jerman

Penampilan Thomas Mueller meningkat lagi semenjak Bayern Munich bersama Jupp Heynckes, pelatih anyar mereka. Keberhasilan Bayern melawan Celtic dengan skor akhir 3-0 di Liga Champions musim ini menjadi salah satu alasannya.

Celtic menjadi lawan kedua untuk Jupp Heynckes setelah jadi pelatih baru Bayern Munich mengganti Carlo Ancelotti diberhentikan beberapa waktu yang lalu. Dalam laga awal mereka, pelatih 72 tahun tersebut berhasil memimpin Bayern melawan Freiburg dengan skor akhri 5-0 dalam laga di Bundesliga musim ini.

Melaksanakan laga di Grup B kontra Celtic bertempat di Allianz Arena, pada Kamis (19/10/2017) dinihari WIB, Mueller lalu mengawali skor awal Bayern pada menit ke-17. Joshua Kimmich dan Mats Hummels menciptakan dua gol tambahan untuk Die Roten.

Untuk Mueller, itu menjadi gol yang kedua untuknya selama musim ini dalam 13 laga untuk semua kompetisi. Sebelumnya, pemain timnas Jerman tersebut menciptakan satu assist untuk gol yang keempat bagi Bayern menuju gawang Freiburg.

Hadirnya Jupp Heynckes mungkin menjadi kesuksesan tersendiri untuk Mueller, yang sempat berada dalam kondisi tak menyenangkan kala bersama Carlo Ancelotti. Mueller hanya dapat membukukan 10 gol dan 18 assist sejak musim 2016/2017, bahkan selalu menjadi pemain cadangan. Padahal sebelumnya, Mueller selalu berhasil membukukan setidaknya 20 gol tiap musimnya.

Heynckes menilai senang dengan penampilan dari Mueller di laga terakhir mereka. Menjadi kapten tim sepertinya semakin menjadikan pemain ini istimewa.

” Thomas Mueller bermain dengan baik kemarin, laga tadi malam juga begitu berjalan dengan baik, ini bukan tentang gol yang dia mainkan. Dia menjadi pemain yang aktif dan bermain dengan keras. Di lini belakang, dia ada begitu juga posisi lainnya yang tak dapat dijangkau. Saya kini kembali melihat Thomas yang sebenarnya, ” tutup Jupp Heynckes.

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Comments are closed.