Bongkar Pemain, Lazio Pertahankan De Vrij

berita bola
Stefan De Vrij, Lazio, serie A, liga Italia

Stefan De Vrij, Lazio

Stefan De Vrij adalah pemain bertahan yang sudah membela Lazio sejak tahun 2014. Sebelumnya Ia pernah membela klub di Liga Belanda yaitu Feyenoord Rooterdam selama lima musim. Ia juga diikutkan dalam membela negaranya di timnas Belanda sejak tahun 2012.

Namun masa bakti De Vrij selama empat tahun di Lazio tak terasa akan berakhir tak lama lagi. Performanya yang ciamik di lini belakang membuatnya menjadi salah satu andalan dari pelatihnya, Simone Inzagri. Dan hal itulah yang membuat dirinya dilirik oleh beberapa klub papan atas di Inggris.

Dikabarkan klub yang bermain di Premier League yang membidik de Vrij adalah Chelsea dan Arsenal. Kedua klub ingin menggunakan jasa dari pemain bernomor punggung tiga di Lazio tersebut untuk dapat memperkuat lini pertahanannya. Akan tetapi sepertinya Lazio masih ingin memanfaatkannya lebih lama lagi dan karena itulah mereka menawarkan perjanjian baru kepada de Vrij sehingga klub dari Inggris tersebut berhenti mengejarnya.

Sejak Antonio Conte menjadi pelatih di Chelsea di musim , de Vrij memang sering dikaitkan untuk dapat segera diboyong ke Stamford Bridge. Hal ini dikarenakan Conte memang sudah lama tertarik dengan permainannya di lini belakang. Namun bagi Arsene Wenger, De Vrij sangat diperlukan oleh Arsenal untuk dapat menggantikan Per Mertesacker yang masa baktinya akan selesai dalam waktu dekat.

Saat ini De Vrij saat belum dapat membela Lazio dikarenakan Ia sedang mengalami cedera sejak beberapa minggu lalu. Namun kabarnya setelah jeda internasional, sepertinya Ia sudah pulih dan dapat kembali merumput. Selaku pelatih Lazio, Inzaghi melihat performa De Vrij tak mengalami penurunan dan masih menganggapnya sebagai pemain andalannya. Corriere dello Sport juga menyebutkan bahwa masih Lazio ingin mempertahankannya.

Sayangnya perpanjangan masa bakti pemainĀ  Lazio tidak berlaku untuk pemain lini depan mereka yaitu Filip Djordjevic dan Luis Alberto. Sepertinya mereka belum berhasil menampilkan permainan terbaik mereka sehingga sang pelatih lebih sering menepikan mereka.

Terdengar kabar bahwa Djordjevic akan ditawarkan ke Prancis karena ada klub yang mau menggunakan jasanya. dan bahkan telah menyiapkan dana transfer sebesar 5 juta Euro untuk penyerang asal Serbia tersebut. Dikabarkan klub tersebut adalah Olympique Lyonnais, yang sedang berusaha mendongkrak peringkatnya ke lima besar. Jika Djordjevic berada di Lyon tentunya Ia akan mampu mengasah permainannya lebih baik karena akan lebih sering merumput dengan tim barunya.

Untuk Luis Alberto, Lazio belum berkeinginan untuk melepasnya. Namun mereka akan memberikan kesempatan untuk klub yang ingin menggunakan jasanya dengan sistem pinjaman saja. Pasalhnya Alberto masih terikat kontrak cukup lama hingga 2021. Seandainya Alberto dilepas, posisinya akan digantikan dengan salah satu dari pemain yang sedang mereka Incar, jika tidak Alessio Cerci mungkinPaul-Georges Ntep.

author

Author: 

Related Posts

Comments are closed.