Borussia Dortmund Tak Tanggapi Penawaran Arsenal Atas Aubameyang

berita bola, Liga Jerman

Harapan Arsenal untuk mendapatkan Pierre-Emerick Aubameyang di minggu ini sepertinya akan terhalang. Borussia Dortmund disebutkan sudah menampik tawaran yang diberikan tim The Gunners pada Rabu (24/1).

Penyerang timnas Gabon tersebut sudah menjadi incaran Arsenal sejak awal bulan ini, dengan Arsene Wenger yang sudah mengungkapkan jika kedua klub tengah berdiskusi mengenai peluang mendapatkan pemain itu.

Pelatih The Gunners tersebut sudah ada di Jerman dalam rangka membicarakan kesepakatan pada pemain berumur 28 tahun tersebut untuk menggantikan Alexis Sanchez, yang saat ini sudah pindah ke Manchester United.

Media menyebutkan jika klub Liga Primer ini sudah mempersiapkan 50 juta poundsterling atau Rp 937 miliar di hari Rabu (24/1) yang lalu, namun ditolak pihak klub Bundesliga tersebut.

Disebutkan jika tidak ada konfirmasi apakah penawaran dari klub London tersebut itu berupa uang tunai atau sudah dengan adanya Olivier Giroud, yang diseburkan begitu diinginakn oleh Borussia Dortmund sebagai penyerang anyar mereka.

Dortmund sejatinya sudah menentukan nilai jual Pierre-Emerick Aubameyang senilai 60 juta poundsterling atau sekitar 1,1 triliun. Mereka bersiap menjual sang pemain menuju Arsenal dengan syarat yang diberikan pada The Gunners yakni menyertakan Olivier Giroud sebagai bagian dari kesepakatan perpindahan pemain andalan mereka tersebut.

Aubameyang sendiri kini dalam masa yang tidak menyenangkan di klubnya. Dia sudah mendapatkan dua kali sanksi disipliner dari Dortmund karena berulah selama musim ini. Hukuman terkini, dia bahkan dicoret dari skuad ketika Dortmund tampil dengan hasil seri 1-1 dengan tim tuan rumah Hertha Berlin di hari Jumat (20/1) yang lalu.

Hal tersebut yang kemudian diyakini membuatnya ingin segera meninggalkan klub yang sudah membesarkan namanya tersebut dan menuju klub London Utara tersebut.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Comments are closed.