Buffon Anggap Juara Liga Champions Sebanding dengan Juara Piala Dunia

Gianluigi Buffon nampak tak sabar menyambut kembali pargelaran babak semi final leg kedua Liga Champions. Kiper syarat pengalaman milik Juventus tersebut mengakui jika menjuarai Liga Champions sebanding dengan juara Piala Dunia.

Sepanjang karir profesionalnya, Buffon sudah meraih banyak gelar dari ajang domestik Italia bahkan pernah menjuarai Piala Dunia edisi 2006 di Jerman. Meski begitu, mantan kiper Parma tersebut belum pernah sekalipun mengangkat Piala Si Kuping besar Eropa tersebut.

Sejatinya peluang sudah terjadi dua kali bagi Buffon untuk menjadi juara Liga Champions, yang pertama datang ketika berhasil mengantarkan Juventus menuju partai final dan bertemu dengan AC Milan dimusim 2003 dan yang kedua datang dari musim 2015 ketika itu bertemu dengan Barcelona. Namun sayang, kedua final itu tak bisa ditutup Buffon dengan angin segar.

Musim ini peluang itu nampak sudah didepan mata, kini Buffon berharap kejadian itu tak terulang lagi. Dan karena sudah begitu lama mengidamkannya, ia mengklaim bahwa memenangkan trofi Liga Champions akan terasa sangat bahagianya seperti saat memenangkan Piala Dunia.

“Jelas sangat berarti bagi saya karena saya sudah lama mengidamkannya, ini akan indah jika kami juara karena akan terasa indah bersamaan ketika saya mengangkat Piala Dunia 2006, karena ini hampir menjadi hadiah akhir dari sebuah jalan yang sangat sulit yang dilapisi oleh keberanian, keras kepala dan kerja keras,” ucap Buffon dalam akun resmi UEFA.

“Saya selalu yakin saya akan mampu memenanginya bersama tim, para fans, rekan kerja saya. Itu akan menjadi hebat dan saya baru bisa membicarakannya lebih dalam jika nanti hal itu terjadi!” tandasnya.

Tags:

Related Posts

Comments are closed.