Buffon Tampak Stress Lihat Blunder-Blunder Neto

Leg kedua Coppa Italia telah usai di gelar, dua pertandingan besar pun banyak menyajikan kejutan. Dimana Juventus berhasil menyusul Lazio ketika berhasil menyingkirkan Napoli sekaligus memastikan diri bertemu Lazio di partai final pada bulan Juni mendatang.

Disini Juventus harus mengakui keunggulan Napoli dengan skor 3-2, meski Gonzalo Higuain cs berhasil unggul dua kali. Namun tuan rumah mampu membalikan keadaan dan berbalik unggul untuk mengakhiri pertandingan. Dimana sosok Higuain membawa Juventus unggul sebelum kemudian Marek Hamsik menyamakan kedudukan. Higuain kembali membawa Juventus unggul tetapi kesalahan Neto dihukum dengan gol Dries Mertens dan tak lama berselang, Lorenzo Insigne membawa Napoli berbalik menang 3-2.

Sejatinya Bianconerri akan menutup laga dengan kemenangan 2-1, namun kesalahan Neto dalam membaca permainan telah memaksa sang kiper mengambil bola di gawang sendiri sebanyak tiga kali. Kejadian ini pula telah nampak jelas dan ramai dibicarakan oleh banyak kalangan termasuk ketegangan yang ditunjukan oleh kiper kawakan, Gianluigi Buffon dari banch Juventus sepanjang laga.

Blunder yang nampak buruk adalah ketika Neto salah mengantisipasi datang nya bola yang berakibat bola itu melaju ke kaki pemain lawan, beruntung bagi Mertens yang berada tepat dengan bola sekaligus tanpa ampun melepaskan bola ke gawang Juventus. Dan yang mengejutkan adalah sang pemain terhitung baru masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua.

Terjadi blunder buruk tersebut, nampak jelas jika Neto mendapat tekanan besar dan sedikit panik. Dia terlihat beberapa kali nervous menghadapi tekanan dari para pemain Napoli. Melihat situasi itu, Buffon terlihat sangat stres di pinggir lapangan.

Terlepas dari itu semua, Massimiliano Allegri mengaku tetap senang dengan kepastian Juventus lolos ke babak final Coppa Italia meski harus menelan kekalahan di San Paolo. Sebagai bahan tambahan jika di Juventus, kiper kedua memang mendapatkan jatah bermain di Coppa Italia. Tradisi ini sudah berlangsung cukup lama.

Tags:

Related Posts

Comments are closed.