Chelsea Optimis Bisa Taklukan Arsenal Di Final Piala FA

 

chelsea

Chelsea jelas takkan meremehkan Arsenal yang menjadi lawannya di partai final Piala FA. Namun, The Blues sedang amat optimis saat ini.

Chelsea akan melakoni laga krusial kontra Arsenal di Stadion Wembley, Sabtu (27/5/2017), tepatnya dalam putaran final Piala FA. Perduelan final ini pun makin memanas, sebab perduelan ini sekaligus menyajikan derby London.

Tak hanya itu, kedua kesebelasan pun sedang dalam langkah positif di periode akhir 2016/2017 ini. Chelsea mampu membukukan total 7 kemenangan beruntun, sedangkan Arsenal memiliki 5 torehan positif beruntun.

Jelang perduelan ini, salah satu pemain Chelsea Kurt Zouma, mengakui kalau laga akan berlangsung sengit. Namun ia juga menegaskan kalau timnya optimis bisa memenangi laga ini. Dari segi mental, tim arahan Antonio Conte itu memang sedang di kondisi yang oke mengingat kesuksesan mereka menjuarai Premier League musim ini.

“Kami menjalani banyak latihan untuk startegi, melihat banyak video, dan orang-orang mengerti dengan apa yang mesti ia dilakukan. Kami optimis, kami memiliki tim yang tangguh namun mereka pun memiliki tim yang superior,” ujar Zouma seperti yang dilansir dari salah satu media.

“Kami belum memenangi perduelannya, kami belum tampil. Kami berkonsentrasi penuh. Kami sadar kalau laga ini akan berlangsung sengit. Kami sadar kalau ini merupakan pertandingan dengan satu kesempatan, sebuah partai final dan kami paham kalau final selalu berlangsung sulit.”

“Khususnya ketika berlangsung di Wembley. Akan ada publik yang besar , stadion akan dipenuhi dan ini merupakan perduelan derby London. Alhasil, kita nantikan apa yang terjadi di sana, namun kami siap buat menang,” tutup pemain bertahan asal Prancis ini.

Di sisi lain, Arsenal sendiri adalah salah satu tim dengan trofi Piala FA terbanyak, mampu menorehkan 12 trofi dan setara dengan Manchester United. Bahkan, mereka sempat menjadi juara bertahan ataupun 2 kali beruntun di 2013/2014 dan 2014/2015.

Tags:

Related Posts

Comments are closed.