Courtois Tunggu Kontrak Baru Dari Chelsea

Liga Inggris

CourtoisThibaut Courtois menjadi salah satu pemain kunci yang menjadi faktor keberhasilan Chelsea dalam meraih juara Premier League musim ini. Makanya, sang kiper pun sekarang sedang menunggu penawaran kontrak baru dari manajemen The Blues.

Courtois tampil sangat cemerlang di sepanjang musim ini setelah menjalani tahun yang sangat buruk bersama Chelsea di musim 2015/2016. Tidak hanya cedera yang banyak mengganggunya, bahkan status Courtois sebagai kiper utama juga sempat tergeser.

Di musim selanjutnya, Courtois menunjukkan kebangkitan. Penjaga gawang berkebangsaan Belgia membalas melalui performa apik sepanjang musim ini dan pada akhir musim dia menyabet penghargaan ‘Sarung Tangan Emas’ setelah mencatatkan 16 clean sheets, yang jadi salah satu alasan mengapa Chelsea bisa juara liga musim ini.

Chelsea memastikan diri sebagai juara Premier League musim ini setelah meraih kemenangan atas West Bromwich Albion di pekan ke-36. Dan di akhir musim ini, tim besutan Antonio Conte tersebut mengumpulkan 93 poin.

Akhir musim The Blues seharusnya bisa lebih baik lagi jika mampu menyabet gelar Piala FA. Namun sayangnya, mereka kalah dari Arsenal dengan skor 2 – 1 di partai final. Bagaimanapun, gelar juara Premier League adalah prestasi besar untuk Chelsea musim ini setelah musim lalu hanya mampu menempati peringkat 10.

Bagusnya performa Thibaut Courtois di sepanjang musim ini membuatnya menjadi incaran banyak klub besar Eropa, salah satunya Real Madrid. Tim raksasa ibukota Spanyol itu memang sedang mencari kiper baru untuk jadi pengganti Keylor Navas jelang bursa transfer musim panas

Akan tetapi, Thibaut Courtois menyatakan ingin tetap merumput di Stamford Bridge untuk watu yang lama. Untuk itu pun, kiper berusia 25 tahun ini menunggu adanya kontrak baru dari pihak klub.

“Belum ada pembicaraan kontrak baru tapi saya bisa pastikan jika saya sangat bahagia di Chelsea. Saya berharap mereka menghadiahkan saya kontrak baru. Jika itu datang, saya tidak akan ragu menandantanganinya,” ungkap Thibaut Courtois kepada Sky Sports.

Penjaga gawang yang pernah dipinjamkan ke Atletico Madrid ini sudah di 107 pertandingan di seluruh ajang kompetitif bersama Chelsea. Ia didatangkan dari Genk pada 2011.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Comments are closed.