David Luiz Tak Dimainkan, Ini Alasan Antonio Conte

David Luiz tidak dimainkan dari tim Chelsea untuk laga kontra Manchester United. Sang pelatih, Antonio Conte ternyata memiliki alasan tidak memainkan pemain dari Brasil tersebut.

Chelsea akan berhadapan dengan Manchester United dalam lanjutan Premier League yang dilaksanakan di Stamford Bridge, pada Minggu (5/11/2017) malam WIB. The Blues mendapatkan keberhasilan dengan skor akhir 1-0 di laga tersebut melalui gol satu-satunya Alvaro Morata.

Dalam laga tersebut, tidak ada David Luiz di tim The Blues. Dia bahkan juga tak terlihat dalam daftar pemain cadangan dan menjadi pentonton. Untuk lini belakang, Antonio Conte memainkan pemain muda yakni Andreas Christensen. Pemain berumur 17 tahun yakni Ethan Ampadu juga masuk dalam daftar pemain cadangan.

Keputusan tersebut lalu menjadikan spekulasi untuk masa depan Luiz. Saat ditanya mengenai hal ini dan karirnya di Stamford Bridge, Conte memaparkan jika mantan pemain PSG itu harus berupaya keras utnuk memperoleh kembali tempatnya.

“Saya tidak mengetahui hal tersebut. Dia harus berupaya dengan begitu keras, jika tidak mereka akan berada sebagai pemain cadangan atau sebagai penonton, ” ucap Conte.

Penampilan David Luiz memang kini sebagai sorotan. Dia sempat tak bahagia setelah ditarik keluar saat Chelsea seri melawan AS Roma di Liga Champions musim ini. Luiz juga bermain buruk ketika Chelsea gagal dengan skor 0-3 dari Roma di Stadion Olimpico.

Antonio Conte lalu memperlihatkan alasannya kenapa tak memainkan David Luiz. Pelatih dari Italia tersebut mengungkapkan jika berhubungan dengan taktik permainannya. Namun, Conte sekali lagi secara tegas mengungkapkan bahwa siapapun dapat dia sisihkan jika dalam kondisi tak baik.

“Ini begitu sederhana? Pelatih harus memberikan keputusan terbaik bagi tim dan malam ini yang paling penting adalah bermain bersama Christensen dan menjadikan Ethan Ampadu sebagai pemain ┬ácadangan. Pemain muda yang lain akan menjadi pemain yang menjanjikan di masa mendatang,” papar Antonio Conte lagi.

Conte memaparkan jika mungkin untuk di masa mendatang, dirinya dapat memutuskan dengan cara yang beda dan baginya hal itu merupakan hal normal.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Comments are closed.