David Silva Ingin Juarai Liga Champions Sebelum Nantinya Pensiun

david silva - manchester city

Gelandang Manchester City, David Silva, bertekad untuk meraih titel Liga Champions guna melengkapi torehannya sebelum nanti ia pensiun.

Silva merupakan salah satu pesepakbola kelas dunia yang telah melengkapi pencapaiannya untuk titel-titel top di sepnjang kariernya, mau di kelas klub ataupun timnas. Sedari menjalani debut profesionalnya di tahun 2004 dalam seragam Valencia, Silva makin dikenal publik setelah bermain untuk Spanyol dalam Piala Eropa 2008.

Bersama Valencia, Silva pernah membukukan 1 titel Copa del Rey tepatnya di musim 2007/2008 sebelum kemudian hengkang ke City di musim panas 2010. Dalam kiprahnya dengan The Citizens, karier Silva kian mengesankan dengan meraih 2 titel Premier League, 1 titel Piala FA, serta 2 Piala Liga Inggris.

Sedangkan kariernya di timnas Spanyol, selain titel Piala Eropa 2008, Silva pun berkontribusi dalam keberhasilan Spanyol menjuarai Piala Dunia 2010 serta Piala Eropa di tahun 2012. Secara keseluruhan, Silva telah memilih 113 caps dengan torehan 32 gol untuk La Furia Roja.

Dengan usiannya yang sudah menginjak 31 tahun, pencapaian Silva bisa dibilang hampir lengkap dengan semua titel bergengsi di tingkat klub ataupun timnas. Namun masih ada satu gelar bergengsi yang belum Silva raih, yaitu dalam turnamen Liga Champions.

Silva memang tak memiliki catatan yang begitu bagus dalam turnamen itu menginat sejumlah klubnya, Valencia dan Manchester City, bukanlah tim unggalan di Liga Champions. Hingga sekarang, langkah terjauh Silva dalam Liga Champions yakni di partai semifinal 2015/2016 sebelum akhirnya City disisihkan Madrid.

Disebabkan itulah, Silva pun punya tekad besar untuk meraih gelar itu sebelum akhirnya menutup karier, kemudian menikmati masa-masa tuanya sembari berlayar serta memancing di Gran Canari, tempat kelahirannya.

“Saya akan menutup karier. Apabila saya berhasil meraih titel Liga Champions maka saya akan menutup karier dan kembali ke sini (Gran Canary),” ungkap Silva kepada salah satu media.

“Hal itu akan amat spesial buat saya,” imbuhnya.

Tags:

Related Posts

Comments are closed.