Demi Keharmonisan Timnas Prancis, Deschamps Takkan Panggil Benzema

Karim Benzema tak kunjung dipanggil kembali untuk membela Timnas Prancis. Sang pelatih timnas Didier Deschamps pun mengungkapkan kalau hal itu dilakukan guna menjaga keharmonisan tim.

Benzema hampir 2 tahun lamanya tak mendapat kans untuk tampil lagi dengan Les Blues, hal ini pun tak lepas dari persoalan skandal pemerasan video seks yang terjadi kepada koleganya di Prancis yakni Mathieu Valbuena.

Walaupun sempat beberapa kali mengklarifikasi persoalan itu, tetap saja Benzema tak dihiraukan oleh Deschamps. Persoalan ini pun membuatnya harus menepi di turnamen Piala Eropa 2016 yang berlangsung di tanah airnya sendiri.

Kini Benzema masih harus menghadapi kenyataan pahit untuk kedepannya, sebab namanya tak kunjung juga dimasukkan dalam skuat timnas Prancis yang dipersiapkan untuk melakoni pertandingan friendly melawan Paraguay, Swedia, serta Inggris tepatnya di bulan depan.

Sejumlah posisinya lebih dipercayakan ke Alexandre Lacazette, Kylian Mbappe, serta Thomas Lemar. Bisa dibilang, Benzema mesti bersabar-sabar untuk bisa tampil lagi dengan timnas Prancis selama Deschamps masih melatih skuat inti.

Sebab, Deschamps mengungkapkan kalau para pemain yang ia panggil yakni mereka yang dapat menjaga keharmonsan dalam tim.

“Tim Prancis dibentuk sebelum Piala Eropa, kemudian kian kompak selama turnamen itu yang mana Prancis bisa melangkah mulus ke putaran final,” ungkap Deschamps seperti yang dilansir dari salah satu media.

“Tim ini pun masih dipakai dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018,” lanjutnya.

“Saya memiliki sebuah tim yang di dalamnya ada keharmonisan. Saya meyakini pemain yang bisa merespon melalui penampilan cemerlangnya di atas lapangan. Saya pun meyakini pemain belia lantaran mereka memiliki potensi luar biasa.”

“Saya lah yang menentukan keputusan, saya menentukan keputusan buat kepentingan olahraga. Untuk saya, kepentingan tim senantiasa menjadi prioritas di atas segalanya.”

“Saya senantiasa menentukan keputusan yang terbaik buat tim Prancis. Saya senantiasa membicarakannya bersama staf manajer sebelum membentuk daftar pemain. Saya senantiasa seperti itu dan takkan mengubahnya,” tandasnya mengakhiri.

Tags:

Related Posts

Comments are closed.