Demi Riwayat Cemerlangnya Di Arsenal, Wenger Disarankan Mundur

 

arsene wenger

Arsene Wenger tampaknya masih ingin melatih Arsenal untuk beberapa tahun lagi. Namun, keinginannya menetap lebih lama di Emirates Stadium bisa saja berakhir fatal untuk peracik taktik asal Prancis itu.

Wenger bisa membawa Arsenal menjuarai Piala FA di periode akhir musim ini. Tentu saja titel juara ini bisa sedikit memperbaiki torehan buruknya dalam sejumlah turnamen lain, mengingat The Gunners yang hanya bisa finis ke-5 dalam Premier League dan juga tersisih di putaran 16 besar Liga Champions.

“Saya turut merasa gembira untuknya di Sabtu lalu. Saya tidak pernah melihatnya amat berantusias seperti itu. Dia sering sekali melambaikan tangannya usai laga. Saya tidak tahu hal itu mengartikan apa,” ujar eks pemain Arsenal, Tony Adams, kepada salah satu media.

Walaupun begitu, Adams mengaku khawatir dengan keputusan apa yang akan diambil oleh Wenger. Pasalnya, peracik taktik 67 tahun itu dikabarkan akan segera memutuskan masa depannya, usai masa kerjanya dengan ‘Meriam London’ selesai di akhir Juni nanti. Sejumlah media mengabaarkan kalau pihak klub akan memberikan kontrak baru dengan periode selama 2 tahun.

Adams justru berharap bahwa Wenger bisa menerima keadaan serta pressing yang terus menekannya di beberapa tahun belakangan, agar mempertimbangkan untuk segera tinggalkan klub. Menurutnya, menetap dengan Arsenal hanya akan menghancurkan riwayat cemerlang Wenger dalam karier kepelatihannya.

“Dia merupakan pelatih terbaik Arsenal yang pernah ada alhasil bakal menyedihkan apabila hal itu tercoreng. Arsenal tak bermain dalam Liga Champions musim depan. Saya tak merasa mereka akan bisa bersaing untuk memperebutkan gelar (Premier League),” lanjut Adams.

“Mereka baru saja merasakan kemenangan Piala FA yang amat cemerlang usai 20 tahun yang luar biasa. Saya berharap ia bisa mengakhiri masanya.”

“Mungkin ia merasa kalau mereka mampu memuncaki liga di musim depan maupun lolos lagi ke turnamen (tertinggi) Eropa. Saya tidak tahu apakah dia bisa meninggalkan Arsenal,” tutup pria yang sempat meraih 4 titel juara liga secara beruntun.

Tags:

Related Posts

Comments are closed.