Di Bursa Transfer, Liverpool Lebih Fokus Ke Pemain Berkualitas

mohamed salah

Aktivitas Liverpool dalam bursa transfer musim panas tahun ini terbilang tepat. Apalagi The Reds tak lebih memprioritaskan jumlah pemain, namun lebih ke kualitas si pemain.

Liverpool sejauh ini telah merekrut 2 pemain baru dalam bursa transfer tahun ini. Mereka lebih dulu mendatangkan Mohamed Salah dari AS Roma dengan biaya sekitar 42 juta euro, yang berkemungkinan meningkat jadi 50 juta euro.

Kemudian ada pula striker muda Inggris, Dominic Solanke. Pesepakbola berusia 19 itu dibeli dengan cuma-cuma menyusul kontraknya dengan Chelsea telah berakhir.

Liverpool pun diyakini masih akan mendatangkan sejumlah pemain baru lainnya yang diperkirakan akan berfokus ke area gelandang, bek central, serta bek kiri. Sampai saat ini sejumlah nama seperti Naby Keita, Virgil van Dijk, dan Jonas Hector gencar dirumorkan.

Akan tetapi, ada kendala yang agak menghambat perekrutan tim merseyside itu. Hal ini pun tak lepas dari harga mahal yang diajukan oleh klub pemilik. Keita dengan Van Dijk contohnya, mereka dikabarkan dibanderol seharga 60-70 juta pounds.

Di luar itu, mantan pemain Liverpool Robbie Fowler, merasa kalau pendekatan Klopp adalah hal yang tepat. Telah sepatutnya Liverpool merekrut pemain-pemain baru yang mampu menambah kualitas tim secara signifikan.

“Mereka terlihat berfokus untuk meningkatkan sedikit kualitas di sejumlah posisi penting. Dan itu merupakan pendekat yang bagus, daripada menghabiskan dan untuk 6 atau 8 pemain seperti beberapa tahun belakangan,” ucap Fowler seperti yang dilansir dari salah satu media.

“Apabila mereka mengelontorkan 150 hingga 160 juta poundsterling buat mendatangkan 3 pemain berkualitas, itu akan menjadi uang yang dibelanjakan dengan tepat.”

“Itulah pembelajaran yang diambil Juergen Kopp, alhasil saya tidak begitu khawatir kalau mereka baru merekrut Mohamed Salah sampai saat ini,” katanya menambahkan.

Tags:

Related Posts

Comments are closed.