Evan Dimas : Hadapi Malaysia, Ini soal Harga Diri Bangsa

Evan Dimas memohon dukungan dari para masyarakat Indonesia jelang timnas Indonesia menghadapi Malaysia. Pasalnya, bagi pesepakbola Indonesia ini, laga SEA Games 2017 ini menjadi laga yang berhubungan dengan harga diri bangsa.

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Malaysia pada babak semifinal sepakbola SEA Games 2017 yang dilaksanakan di Stadion Shah Alam, pada Sabtu (26/8/2017) sore. Tim Garuda melaju sebagai runner-up Grup B setelah menang atas Kamboja dengan skor 2-0.

Malaysia saat ini menjadi juara Grup A dengan hasil baik, yakni menang di empat laga mereka. Dengan catatan pertemuan kedua tim ini merupakan rivalitas yang sulit, laga ini diyakini akan berlangsung dengan sulit. Khususnya di SEA Games ini, diwarnai rumor bendera kebangsaan yang terbalik dan banyaknya berita kecurangan pada cabang olahraga.

Gelandang timnas yakni Evan Dimas menilai jika laga yang mempertemukan mereka dengan Malaysia lebih dari sekadar permainan di lapangan.

” Kami mengharap semua pengemar dan masyarakat Indonesia memberikan dukungan dan doa, jelang laga babak semifinal kontra Malaysia. Menghadapi tim ini tidak hanya mengenai sepakbola, tapi lebih pada harga diri bangsa yang kami bawa dan kami harus bermain dengan sangat keras, ” kata Evan.

Mengenai masalah yang terjadi kala selesai berlaga kontra Kamboja, pesepakbola Indonesia tidak ingin banyak memberikan pernyataan. Dia menilai jika di lapangan memang selalu ada kalanya sulit menahan emosional.

” Saya tidak ingin membicarakan itu. Menjadi pemain memang selalu ada hal seperti itu, namun kami tak ingin seperti itu terjadi. Sebagai manusia, kita ingin memperkuat bangsa dengan baik sehingga emosi dapat saja keluar dengan cepat, ” tutup Evan Dimas.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Comments are closed.