Everton Beli Kiper Termahal Di Inggris, Jordan Pickford

 

 jordan-pickford-everton

Everton baru saja merekrut kiper Sunderland, Jordan Pickford, dalam bursa transfer musim panas tahun ini. Biaya perekrutan pemain baru pertamanya itu memecahkan rekor transfer klub sekaligus menyandang status sebagai kiper termahal di Inggris.

Melalui situs resmi klub, Everton memberitahukan bahwa mereka resmi mendatangkan Pickford, di Kamis (15/6/2017) waktu setempat. Pengawal gawang berusia 23 tahun itu mendapat kontrak dengan periode 5 tahun.

Pickford sejatinya direkrut dengan biaya transfer sekitar 25 juta pounds. Namun, biaya itu mungkin akan bertambah jadi 30 juta pounds apabila si pemain mampu memenuhi target perfroma individu dan tim.

Di sisi lain, ini adalah pembelian termahal yang pernah dibeli Everton. Jordan Pickford menjadi kiper paling mahal ke-3 di dunai usai Gianluigi Buffon dan Ederson.

Pembelian ini pun membuat Pickford menyandang status sebagai kiper termahal di Inggris. Label harga transfernya melewati nominal Fraser Forster saat dibeli Southampton dari Celtic dengan harga 10 juta pounds.

“Hal yang fantastis bisa berkiprah di klub ini. Musim lalu merupakan musim pertama saya tampil di Premier League, alhasil mendapat kans ini bersama Everton, bisa melangkah kedepan, serta memperlihatkan apa yang dapat saya lakukan dengan Everton itu adalah hal yang fantastis,” ungkap Jordan Pickford, yang dilansir dari situs resmi klub.

Di sepanjang musim 2016/2017, Pickford mencatatkan 29 kali penampilan di Premier League dengan Sunderland dan mampu membukukan 4 clean sheet. Berdasarkan yang tercatatma Pickford adalah kiper dengan rata-rata penyelematan paling banyak di tiap laga dalam Premier League musim lalu (4,7).

“Jordan merupakan kiper muda yang amat bertalenta yang juga memiliki hasrat yang besar untuk mencapai kesuksesan, dan hal itu terbilang krusial buat kami sebab kami mau melangkah lebih jauh lagi di musim depan,” ujar pelatih Everton, Ronald Koeman.

Tags:

Related Posts

Comments are closed.