Everton Gagal Telak, Ronald Koeman Tidak Salahkan Para Pemainnya

berita bola, Liga Europa

Pelatih Everton, Ronald Koeman, merasa jika Atalanta memang layak menang karena bermain dengan begitu baik daripada timnya. Akan tetapi, Koeman tidak ingin mengungkapkan kekesalannya pada para pemainnya.

Everton gagal menang dengan skor telak dari Atalanta di laga awal pada babak grup Liga Europa 2017-2018, di hari Jumat (15/9/2017) dinihari WIB. Laga ini berlangsung di Mapei Stadium, The Toffees akhirnya gagal dengan skor akhir 0-3.

The Toffes tak dapat menahan sepakan Andrea Masiello, Alejandro Gomez, hingga Bryan Cristante secara bersama-sama memasukkan gol ke gawang Maarten Stekelenburg di babak awal. Tim tamu bahkan dapat saja semakin terringgal jika Stekelenburg tak dapat melakukan banyak penyelamatan di gawang.

Hasil ini dapat dikatakan begitu mengecewakan untuk tim Ronald Koeman ini. Dengan pembelian banyak pemain andalan dalam bursa transfer musim ini, mereka sejatinya memiliki materi pemain yang jauh lebih unggul dari lawan.

” Proses penempatan bola tim kami tak baik, bahkan yang paling memalukan yakni di babak awal. Mereka lebih banyak bermain dengan menyerang dan lebih bersemangat. Setelah gagal dari Tottenham, saya mengevaluasi diri saya dan apa yang sudah saya laksanakan. Kami bermain tidak seperti biasa, membuang banyak peluang, ” ucap Koeman.

Walau begitu, pelatih ini lebih menyalahkan kinerjanya daripada timnya. Dia berpendapat tidak akan memberikan kritikan pada para pemain. “ Saya lebih baik mengkritik saya pribadi dan tim saya lihat tidak siap berlaga malam ini, ” ucapnya.

Saat ini, Everton ada di peringkat terbawah klasemen Grup E dengan jumlah poin yang kosong, sementara itu, Atalanta ada di posisi atas dengan tiga poin. Peringkat kedua dan ketiga dimiliki oleh Lyon dan Apollon Limassol dengan masing-masing satu poin.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Comments are closed.