Ferguson Ingatkan Mourinho Tentang Sepakbola Yang Menghibur

 

sir alex ferguson, jose mourinho

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, terbilang sukses di musim perdananya bersama The Red Devils dengan membukukan 3 gelar juara. Namun Sir Alex Ferguson ingin Mourinho bisa memperlihatkan sepakbola yang menghibur.

Lolos ke Liga Champions, trofi Community Shield, gelar Piala Liga Inggris serta Liga Europa jadi torehan Man Utd di musim perdana dengan pelatih Jose Mourinho. Tentu saja torehan ini terbilang cemerlang, walaupun dalam Premier League mereak tak mampu berival dengan sejumlah tim lain dan hanya bisa finis di peringkat 6.

Namun usai seminggu berhasil membawa pulang gelar Liga Europa, Sir Alex Ferguson mengignatkan Jose Mourinho untuk menyajikan sepakbola yang lebih baik di Man utd. Sebab, Fergie merasa kalau seorang pelatih mempunyai tugas untuk memperlihatkan sepakbola yang menghibur.

“Saya kira Anda (pelatih) memiliki pekerjaan serta tanggung jawab buat menghibur para fans. Kita mesti senantiasa mengingat itu kalau ada orang (fans) yang mesti terhibur. Ketika saya di United, situasinya ‘priorirtasnya yakni menang’. Skor 4-3 tidak masalah, ataupun 5-4. Laga terakhir saya berakhir imbang 5-5. Saya tak dapat meminta hasil yang lebih oke lagi di pertandingan terakhir di United,” ungkap Fergie seperti yang dilansir dari salah satu media.

Walaupun sukses dengan 3 titel juara di musim pertama, Mourinho masih saja kerap dihujani kritikan. Khususnya untuk penampilan ‘Setan Merah’ di turnamen domestik, yang mana mereka bermain imbang 15 kali dari 38 laga dijalani.

“Serangan balik cepat lebih banyak diterapkan sekarang ini; kondisi lapangannya amat oke; serta perlindungan terhadap para pemain lebih normal. Alhasil, hal-hal seperti ini bikin Anda bisa menikmati pertandingan yang lebih oke,” tanggapan Ferguson mengenai rivalitas sepakbola Eropa sekarang ini.

Tags:

Related Posts

Comments are closed.