Gerard Pique Lagi-Lagi Disiuli Oleh Fans Timnas Spanyol

garard pique

Pemain bertahan Barcelona, Gerard Pique, masih saja diperlakukan dengan buruk saat bermain dengan timnas Spanyol. Pasalnya, si pemain selalu saja mendapat siulan dari para fans.

Pique diturunkan sedari menit pertama saat Spanyol ditahan imbang 2-2 kontra Kolombia dalam laga friendly yang berlangsung di Estadio Nueva Condomina, Murcia, Kamis (8/6/2017) subuh tadi.

Mirisnya, sejumlah suppoter selalu bersorakan di setiap kali Pique menguasai bola. Cemoohan itu pun makin menjadi saat Pique mengemban tugas kapten usai Andres Iniesta digantikan pada pergantian babak. Bahkan, tak seidkit fans yang juga memperlihatkan rasa jengkel ketika bek Barca itu menerima ban kapten.

Sejatinya situasi seperti ini bukanlah pertama kalinya untuk Pique ketika bermain dengan timnas Spanyol. Sebab, Pique memang sudah sering menjadi target siulan para fans setiap kli ia bermain dengan timnas. Hal ini pun tak lepas dari persoalan yang dipicunya sendiri, salah saatunya yaitu mengenai persaingan antara Barca dan Real Madrid.

Meskipun demikian, manajer Spanyol Julen Lopetegui menegaskan bahwa ia tidak khawatir dengan perlakuan buruk yang sering dialami Pique saat bermain dengan timnas. Namun ia merasa kalau aksi fans itu tidaklah adil untuk Pique.

“Ini tidaklah bagus. Kalau ada orang-orang yang menyiuli, mereka sebenarnya tak adil terhadap Pique, untuk semua hal yang telah ia berikan untuk tim nasional Spanyol,” ungkap Lopetegui seperti yang dilansir dari salah satu media.

“Siulan-siulan itu takkan membuat saya merasa khawatir. Yang jadi prioritas saya yakni kami terus meningkat sebagai sebuah tim. Terdapat atmosfer yang amat luar biasa,” katanya menambahkan.

Sebelum pertandingan persahatan kontra Kolombia ini, Pique sempat terlihat berbicara serius dengan Lopetegui. Sejumlah media menduga bahwa ada masalah terhadap prilaku si pemain.
Tapi Lopetegui langsung menepiskan isu itu. Pembicaraannya bersama Pique disebutnya hanya mengenai sepakbola.

“Tiap kali saya berbincang dengan pemain di lapangan, saya selalu membahaskan tentang sepak bola. Tak boleh mencampurkan adukkan interpretasi dan penemuan. Anda mesti memiliki batas. Mengada-ada itu hal yang buruk sekali,” tutupnya.

Tags:

Related Posts

Comments are closed.