Harry Kane Jadikan Ronaldo Sebagai Panutan Untuk Raih Ballon d’Or

harry kane

Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, punya impian besar dalam kariernya. Ia berhasrat untuk meraih penghargaan Ballon d’Or layaknya Cristiano Ronaldo serta Lionel Messi di suatu hari nanti.

Kane bisa dibilang amat tajam untuk seorang striker. Bahkan, pesepakbola asal Inggris itu menyandang status sebagai top skorer Premier League di 2 musim terakhir. Sejauh ini, ia sudah membukukan total 75 gol dalam 3 musim sebelumnya, jadi yang terbanyak di antara pemain lainnya.

Namun, Kane pun sangat memahami kalau skill individu saja takkan cukup untuk bisa meraih penghargaan Ballon d’Or. Dikarenakan itulah, ia pun berambisi untuk mengantarkan Spurs ataupun timnas Inggris membukukan titel juara.

“Pemain mana yang tak ingin memperoleh piala emas besar itu? Tentu saja itu hal yang ingin saya lakukan. Dikarenakan itulah, Anda harus bisa menjuarai kompetisi superior, bersama klub serta negara,” ungkap Kane kepada salah satu media.

“Ronaldo mampu menjuarai Piala Eropa serta Liga Champions dan hal itu merupakan faktor yang mendasari kenapa dia sering memperoleh pencapaian itu (Ballon d’or). Messi pun dalam situasi yang mirip.”

“Dengan begitu, ini tak hanya mengenai skill individu, saya kira ini pun bagian dari tim, membukukan gelar kolektif. Mudah-mudahan hal itulah yang dapat kami lakukan bersama Tottenham. Dan tentu saja saya mau mendapat penghargaan itu di suatu hari,” ujarnya.

Di samping itu, Kane pun menganggap Ronaldo sebagai panutannya. Sebab, ia merasa Ronaldo memiliki mental juara yang menjadikannya berbeda. Konsistensi dalam sejumlah pertandingan superior, contohnya saat membantu Madrid memuncaki Liga Champions dengan membukukan 2 gol di final, disebut menjadi nilai tambahan Ronaldo.

“Anda bisa melihatnya melakukan hal itu di tiap pertandingan, dalam final, dalam semifinal. Itulah yang mau saya perlihatkan. Ronaldo merupakan panutan yang bagus, pemain luar biasa. Mudah-mudahan suatu hari nanti saya dapat meraihnya,” ungkap Kane.

Tags:

Related Posts

Comments are closed.