Gol Keita Turunkan Peringkat Napoli

berita bola 0
keita balde, napoli vs lazio 2016, napoli, lazio 1-1.jpg

Keita Imbangi Gol Napoli

Hari Minggu lalu tanggal tanggal 6 November 2016, Lazio melanjutkan ajang kompetisi Liga Italia Serie A putaran ke 12. Kali ini Lazio bertandang ke markas Napoli di Stadio San Paolo dan dalam laga tersebut menghasilkan kedudukan imbang untuk kedua kubu dengan skor 1-1.

Pada dasarnya Napoli lebih unggul dalam mendominasi permainan baik dari segi penguasaan bola maupun dari segi serangan. Sang tuan rumah cenderung memegang kendali selama mungkin sedangkan Lazio mencoba menyerangnya dengan serangan balik.

Menurut Flashscore, Lazio hanya menguasai permainan sekitar 35% saja. Serangan Lazio saat mencoba menyarangkan bola ke gawang juga lebih sedikit. Tercatat selama pertandingan Lazio hanya mencoba 7 kali serangan sedangkan Napoli mencoba 18 kali serangan Napoli juga lebih terarah dalam menembakkan bola . Namun untungnya dari delapan tembakan hanya satu saja yang dapat disarangkan ke gawang Federico Marchetti. Sedangkan tim asuhan Simone Inzaghi walau tiga kali percobaan mampu membenamkan sebuah gol ke gawang Pepe Reina.

Sejak babak pertama, pertahanan Lazio digasak terus oleh Napoli.  Mereka perlahan tapi pasti mengatur strategi untuk dapat menembus pertahanan lawannya. Lazio mencoba bertahan dan mencoba menyerang lewat counter attack hanya saja sampai babak pertama selesai, kedua pihak tak sanggup merubah papan angka.

Saat peluit babak kedua dibunyikan, Napoli semakin agresif menyerang. Sayangnya pada menit ke 52, usaha mereka membuahkan hasil dan Napoli berhasil mengungguli Lazio lebih dulu. Saat Faouzi Ghoulam memberikan umpan kepada Marek Hamsik didalam area penalti, diteruskanlah bola tersebut ke pojok kanan bawah. Kali ini Federico Marchetti tak mampu menahannya. Napoli unggul d 1-0.

Untunglah dalam hitungan detik gol hasil karya Hamsik berhasil dibalas oleh Balde Keita. Saat Marco Parolo memberikan umpan tepat ke dalam kotak penalti,  dan saat yang tepat, Keita segera menghujamkan si kulit bundar ke pojok bawah kanan gawang. Skor berubah menjadi 1-1.

Tercatat gol balasan dari Keita adalah gol balasan tercepat di Serie A musim 2016-2017 dengan catatan waktu kurang lebih 87 detik setelah gol yang dihasilkan oleh lawannya.

Setelah kedudukan imbang, Napoli masih merusaha menekan Lazio dengan berbagai serangan dan untungnya Lazio sanggup meredamnya hingga babak kedua usai.

Dengan gol balasan dari Keita memaksa Napoli turun satu peringkat dari posisinya walau tak mengubah peringkat Lazio pada putaran ke 12 ini.

Rate this article!
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply