Neymar Terancam Absen di EL Clasico

Kubu Barcelona nampak harap-harap cemas perihal kabar yang menyebut jika Neymar akan absen dilaga penting melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu. Dimana EL Clasico jilid kedua musim 2016/17 dianggendakan akan digelar pada 24 April mendatang.

Absennya Neymar mungkin saja terjadi lantaran sang pemain mendapat kartu merah ketika berhadapan dengan Malaga akhir pekan kemarin. Kartu merah itu memastikan Neymar akan absen dalam satu pertandingan La Liga melawan Real Sociedad.

Menariknya disini adalah ketika Neymar harus mendapat tambahan hukuman karena dianggap melalukan tepuk tangan yang mengejek kepada asisten wasit. Dimana secara pasti, sebenarnya sikap itu akan mendapat hukuman larangan bermain sebanyak dua laga.

Berdasarkan kabar terbaru, menjelaskan bahwa pihak La Liga akan menjatuhkan hukuman tiga pertandingan, satu karena kartu merah dan dua tambahan karena tepuk tangan itu. Dan hukuman itu sendiri rencananya akan dipublikasikan pada hari Selasa mendatang.

Adapun Neymar akan sangat sulit terhindar dari hukuman tersebut, pasalnya asisten wasit sudah menuliskan secara jelas adanya pelanggaran Neymar dalam perjalanan keluar lapangan. Pemain-pemain Madrid dan Barca biasanya bisa lolos dari hukuman selama wasit tidak melihat pelanggaran mereka dan tidak menulisnya di laporan pertandingan.

Dan La Liga sendiri dikenal masih terlalu banyak kepada para pemain klub yang berkompetisi tersebut perihal pelanggaran-pelanggaran macam Neymar, namun hal itu sangat berbanding terbalik ketika berada di Premier League Inggris yang begitu ketat menjaga sikap fair play terhadap wasit pertandingan.

Melihat dan mengamati apa yang terjadi, maka pihak Barcelona dikabarkan sudah menyiapkan langkah lain yakni siap melakukan banding andai hukuman untuk Neymar resmi keluar.

Tags:
Rate this article!

Related Posts

Comments are closed.