Lini Belakang Juve Bikin Barca Frustasi

Barcelona baru saja mendapat hari buruk dengan dipastikannya wakil Spanyol itu tersingkir dari Liga Champions musim ini. Dalam dua leg dibabak perempat final kemarin, Barca harus mengakui keperkasaan Juventus.

Skor 3-0 sebenarnya telah membawa luka besar kepada Barca dalam kekalahan mereka dileg pertama dan pada leg kedua yang baru saja digelar di Camp Nou, Juventus mampu menahan imbang Barcelona tanpa gol.

Tampil di depan publik sendiri jelas akan menambah motivasi Barca dan tak mudah bagi tim manapun yang mampu menahan gempuran Lionel Messi cs sepanjang 180 menit. Namun Juventus mampu melakukannya dengan sangat baik. pertahanan Juve mampu membatasi pergerakan Messi, mengisolasi Suarez dan menutup ruang Neymar.

Memang benar jika Barca mampu mendominasi pertandingan, namun tembakan yang mereka hasilkan sangat sedikit. Total Barca melepaska 19 tembakan, namun hanya satu yang mengarah ke gawang Gianluigi Buffon. Di sisi lain, Juve yang hanya melepas 12 tembakan mampu mengarahkan empat di antaranya ke gawang Ter Stegen.

Bagi Juventus ini adalah hasil terbaik mereka, dimana sepanjang perjalanan mereka dipentas Liga Champions, hasil imbang tanpa gol kontra Barca adalah salah satu yang terbaik. Sebelumnya hanya Manchester United dan Bayern Munchen yang bisa melakukannya pada 2008 dan 2013 lalu.

Disamping itu, catatan luar biasa juga dihasilkan oleh Buffon. Dimana kiper kawakan Italia itu sukses clean sheet ke-46 yang dicatatkannya di ajang Liga Champions. Hanya Casillas, Van Der Sar dan Cech yang memiliki catatan lebih tinggi.

Kini Liga Champions sudah menyisahkan empat tim yang berhasil lolos, dimana Monaco, Real Madrid dan Atletico Madrid sudah lebih dulu memastikan lolos ke putaran semi final. Dan Juventus sendiri menjadi Kandidat terdepan mendapatkan gelar juara Liga Champions musim ini.

Tags:

Related Posts

Comments are closed.