Ini Cara Keras Alex Ferguson Siksa Ronaldo Waktu di MU

berita bola, Liga Inggris

Cristiano Ronaldo merupakan salah satu pemain terbaik yang ditempa oleh mantan pelatih legenda Manchester United, Sir Alex Ferguson. Selain itu, keduanya juga terkenal memiliki hubungan baik. Walau kini sudah berpisah, bintang Real Madrid ini tetap tak lupa dengan Alex Ferguson tiap mereka bertemu. Namun, tahukah Anda, ada kisah menarik dan berharga antara Ferguson dan mega bintang dunia ini.

Menariknya, Cristiano Ronaldo awalnya tidak begitu menyukai Sir Alex Ferguson, pasalnya sewaktu bersama di Manchester United, Ferguson menjadi pelatih yang melatihnya dengan sangat keras dan tidak menyenangkan. Bahkan, dapat dikatakan cara mendidiknya sangat tak disukai siapapun.

Menjadi pemain MU di tahun 2003 silam, Ronaldo kemudian mendapat jersey bernomo tujuh di MU. Ferguson mengetahui dengan baik jika pemain dari Portugal tersebut merupakan pemain yang akan menjadi mega bintang di Old Trafford selanjutnya.

Akan tetapi, di sisi lain, pelatih dari Skotlandia menyadari jika Ronaldo begitu cengeng jika bermain di lapangan. Sehingga, hal itu menjadikannya meminta pemain di atasnya, Roy Keane dan Rio Ferdinand menjadi senior yang mematikan untuknya kala sesi latihan.

” Staf pelatih selalu menutup mata saat Ronaldo menjalani masa latihan di MU. Dia akan mendapat kekerasan. Para pemain senior akan menjadikannya sebagai sasaran empuk pada saat latihan dan staf sengaja tidak akan menghiraukan bahkan tidak menghentikan latihan tersebut, ” papar salah satu mantan staf pelatih Manchetser United, Tony Coton.

Dia mengungkapkan lagi jika saat itu Cristiano Ronaldo begitu marah dan dia tidak mengetahui jika hal itu adalah bagian dari pelajaran dari Sir Alex Ferguson. Perlahan namun pasti, bintang Real Madrid ini menjadi pemain yang begitu hebat di MU dan bahkan sampai saat ini.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Comments are closed.