Ini Syarat Henrikh Mkhitaryan Jika Jadi Pindah ke Arsenal

Henrikh Mkhitaryan sudah memiliki syarat jika nantinya masuk dalam transfer perpindahan Alexis Sanchez menuju Manchester United. Permintaannya adalah kenaikan gaji, itu membuat Arsenal sedang dalam masalah finansial.

Pemain dari Armenia itu memang menjadi pemain yang dikorbankan dalam mendapatkan Alexis Sanchez menuju Manchester United. Beberapa media mengabarkan jika Arsenal tetap optimis dengan akan kesepakatan ini usai pada minggu ini, di mana kedua pemain tersebut mendapat bayaran senilai 35 juta poundsterling atau sekitar Rp641,5 miliar.

Namun, agen Mkhitaryan, Mino Raiola, memiliki beberapa syarat setelah dia mengatakan jika Mkhitaryan sebenarnya tak ingin pergi dari Old Trafford. Pemain 28 tahun itu masih memiliki kontrak tiga setengah tahun di MU, dengan gaji 150 ribu pounds (Rp2,7 miliar) per pekan. Saat ini, Mkhitaryan pastinya meminta kenaikan gaji jika pindah ke Arsenal. Dia juga memasukkan ‘golden shakehand’ dalam kesepakatannya itu.

Di sisi lain, Raiola juga akan kecipratan komisi agen yang tinggi, lebih dari lima juta pounds atau sekitar Rp 91,6 miliar. Dipercaya juga jika dirinya yakin akan memakai waktu ini untuk membicarakan kembali persyaratan karir Zlatan Ibrahimovic di Old Trafford.

Apalagi, hadirnya Alexis Sanchez di Old Trafford diyakini akan menjadikan karir Ibrahimovic semakin buruk. Pemain Swedia itu kini masuk dalam incara klub MLS, dan kedatangannya dinantikan pada Maret nanti. Walau, Ibra tidak akan hengkang jika kontraknya belum tuntas bersama MU.

Untuk perpindahan Sanchez, Arsenal harapkan kesepakatan pemain dan dana. Namun, ini jelas sulit dicapai, karena Sanchez hanya bersisa enam bulan dalam kontraknya. Sementara Mkhitaryan, memiliki umur lebih muda dan punya kontrak lebih lama, sehingga lebih bermanfaat dalam kesepakatan langsung.

Akan tetapi, Raiola yakin setidaknya Henrikh Mkhitaryan patut memiliki nilai tinggi nantinya. Walau harus dipahami juga, The Gunners tetap ingin Alexis Sanchez pindah ke Old Trafford, walaupun tanpa adanya Mkhitaryan. Tapi, melihat kedua pemain itu tak bermain di laga tim mereka sepertinya menjadi tanda perpindahan keduanya.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Comments are closed.