Inzaghi Yakin Bisa Mengalahkan Juve di Final Coppa Italia

Simone Inzaghi terlihat begitu antusias menyambut laga final Coppa Italia, meski terkesan berat menghadapi Juventus sebagai tim favorit juara. Namun sang pelatih tetap senang dengan perjuangan anak asuhnya hingga melangkah ke partai puncak dengan status sebagai tim kuda hitam.

Juventus sendiri menyambut laga ini sebagai gelar pertama mereka dalam incaran treble winner musim ini. Massimiliano Allegri telah mengajak anak asuhnya untuk berjuang mendapatkan dua gelar pertama dalam satu pekan ini sebelum melangkah ke partai puncak Liga Champions kontra Real Madrid.

Inzaghi yang berambisi mengakhiri dominasi Juventus dalam enam musim terakhir kembali mendapat kepercayaan diri usai aksi AS Roma mengandaskan Juventus dengan skor 3-1 adalah sebagai bukti sang lawan bisa dikalahkan. Inzaghi pun berharap Lazio bisa mengikuti jejak Roma dan Lazio keluar sebagai juara.

“Laga besar sudah menanti kami, kami harus siap dan kerja keras sudah kami lakukan, kami layak ke final. Di satu sisi, kami menunjukkan performa brilian melawan Genoa dan kemudian tandang ke Inter dan derby melawan Roma. Kami di sini untuk menang,” ucap Inzaghi.

“Di atas bumi, kami menyadari Juve lebih kuat dan lebih diunggulkan. Namun dengan pendekatan dan cara yang tepat, apapun bisa saja terjadi. Kami harus bermain dan menunjukkan yang terbaik selama 90 atau 120 menit, dan benar kami dipersiapkan untuk itu.”

Dalam catatan yang ada, Lazio telah menelan kekalahan sebanyak dua kali dari Juventus. Meski begitu, tekad yang kuat dari mental pemain Lazio akan sangat memungkinkan mereka bisa mengalahkan Juventus yang saat ini sedang tertekan dalam targetnya mengejar treble musim ini.

“Kami memberikan perlawanan yang pantas dan kami bermain bagus, namun sedikit kehilangan konsentrasi telah membuat Sami Khedira begitu leluasa menusuk dan membuyarkan harapan kami untuk mendapat hasil positif,”

“Kami mengakui mereka pantas menang di Juventus Stadium, namun kami akan mencoba membalasnya. Tidak ada tim yang menang enam Scudetto beruntun karena kebetulan. Sebagai orang Italia, saya bangga melihat Juventus masuk final Liga Champions.” tandasnya.

Tags:

Related Posts

Comments are closed.