Transfer Isco

Kedatangan Santiago Solari ke Real Madrid sebagai pelatih tidak hanya menghadirkan nilai positif, melainkan juga menghadirkan nilai negatif. Melalui sumber terpercaya, disebutkan bahwa masa depan Isco menjadi tidak jelas sejak kedatangan sang pelatih.

Situasi ini langsung menarik perhatian dari 3 klub besar Inggris yang bermarkas di London tersebut. Diketahui bahwa mereka semua siap membajak keluar Isco dari Santiago Bernabeu, meski memiliki harga jual yang sangat mahal.

Chelsea, Arsenal dan Tottenham Hotspur adalah 3 klub Inggris yang berencana melemparkan sebuah penawaran resmi kepada Madrid di bursa transfer musim dingin bulan Januari 2019 mendatang. Adapun sosok Isco sempat menjadi andalan dari Julen Lopetegui.

Akan tetapi, semua itu mulai berubah ketika Madrid mendepak Lopetegui, kemudian diganti Santiago Solari, yang langsung berdampak buruk pada posisi Isco dengan tidak lagi menjadi pemain inti, dan malah lebih sering menjadi pemain pengganti.

Situasi ini juga melahirkan banyak gosip, dimana hubungan Santiago Solari dan Isco diklaim tidak berjalan baik. Pihak Madrid sendiri langsung mencari solusi terbaik, dan kabar yang menyebut mereka siap melepas Isco dengan harga tinggi.

Dari pihak Isco sendiri sebenarnya sudah memiliki tuntutan untuk selalu bermain sebagai pemain inti. Jika hal itu tidak dipenuhi oleh pihak Madrid, Isco pun siap berpisah dengan Sergio Ramos cs. Arsenal adalah salah satu tim yang siap mendatangkan Isco ke Premier League Inggris, bahkan mereka telah memberikan harapan akan bermain sebagai pemain inti.

Sementara lawan Arsenal, Chelsea tertarik mendatangkan Isco sebagai alternatif kepergian Cesc Fabregas pada musim depan. Kontrak Fabregas akan berakhir pada musim ini, dan sayang nya sampai saat ini belum ada kepastian dari kedua belah pihak soal perpanjangan kontrak.

Di lain sisi, sosok Mauricio Pochettino diketahui sudah mengincar jasa Isco sejak musim 2017/18. Lantas ketika kesempatan ini ada, maka sang pelatih tidak ingin menyia-nyiakan peluang yang ada. Dengan kata lain, Tottenham siap bersaing sehat bersama Arsenal dan Chelsea soal mendapatkan tanda tangan pemain asal Spanyol tersebut.