Jerman Juarai Piala Konfederasi Usai Kalahkan Chile

 

jerman juara piala konfederasi

Timnas Jerman memuncaki Piala Konfederasi 2017 usai berhasil menaklukkan Chile dengan skor akhir 1-0 di partai final yang berlangsung di Krestovsky Stadium, Senin (3/7/2017) waktu setempat.

Dalam perduelan itu, Chile mengawali pertandingan dengan intensitas yang tinggi. Mereka berupaya mendominasi laga sedari menit pertama sedangkan Jerman cenderung bertahan.

Chile bahkan sudah memberikan ancaman di 5 menit awal melalui tendangan Arturo Vidal, sayangnya tembakan itu bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper Marc-Andre ter Stegen. Lagi-lagi upaya Vidal di menit 19 pun bisa dihentikan, bola muntahan yang dioptimalkan Alexis Sanchez pun masih gagal membobol sarang lawan.

Jerman justru unggul duluan di menit 20 usai Chile melakukan kesalahan serius. Bagaimana tidak, Marcelo Diaz justru kehilangan kendali bola ketika sedang di pertahanan inti sendiri.

Bola langsung disambar oleh Timo Werner dan kemudian diumpankan ke Lars Stindl. Di akhirnya, Stindl bisa membobol sarang lawan dengan mudah lantaran tanpa penjagaan dari Claudio Bravo, yang berupaya memblok operan Werner.

Timnas Jerman pun masih tetap mengancam lawannya meskipun hanya berfokus dengan strategi serangan balik. Tendangan Leon Goretzka dan Julian Draxler di menit 36 dan 40 masih sedikit melebar.

Chile hampir saja kecolongan gol ke-2 dari Jerman usai melakukan blunder lainnya di menit-menit akhir paruh pertama. Berawal dari kekeliruan Gonzalo Jara mengoper bola yang dioptimalkan Draxler guna mengumpankan ke Goretzka. Namun, upaya Goretzka masih bisa diantisipasi oleh Bravo.

Chile memiliki peluang emas saat di menit 74 dan 75. Tembakan Eduardo Vargas dari tengah area terlarang bisa dihentikan oleh Ter Stegen, sedangkan percobaan Vidal pun masih bisa ditepis oleh kiper lawan.

Chile semakin menekan di waktu yang tersisa. Percobaan Angelo Sagal dari tengah kotak penalti di meni 84 masih melebar, sedangkan kans tendangan bebas dari Sanchez di waktu injury time masih bisa dihentikan.

Skor 1-0 dengan keunggulan timnas Jerman menutup perduelan tersebut. Dengan begitu, Die Mannschaft pun berhasil menjuarai Piala Konfederasi 2017.

Tags:

Related Posts

Comments are closed.