Jose Mourinho Akui Kesulitan Saat Kontra Newcastle United

berita bola, Liga Inggris

Walau sukses menang atas Newcastle United di Old Trafford, Jose Mourinho sadar jika terdapat masalah untuk lini depan Manchester United.

Pelatih Manchester United, yakni Jose Mourinho, merasa keputusannya dalam memainkan Marcus Rashford dan Anthony Martial pada laga kontra Newcastle United menjadikan lini pertahanan United sedikit terbuka dan jelas.

The Red Devils berhasil mendapatkan tiga poin untuk terus mendekati Manchester City setelah sukses dengan skor 4-1 melawan The Magpies. Di laga itu, Dwight Gayle menjadikan tim tamu bersenang-senang pada menit ke-14, namun Anthony Martial dapat segera mengejar skor pada menit ke-37.

Jelang turun minum Chris Smalling menjadikan United lebih baik lewat sundulannya dari umpan Ashley Young. Pada babak yang kedua, Paul Pogba dan Romelu Lukaku kembali pamer gol hingga posisi mereka ke City delapan poin.

Dalam laga itu, Jose Mourinho memainkan pemain mudanya, yakni Marcus Rashford, Anthony Martial dan Romelu Lukaku, serta Zlatan Ibrahimovic yang masih berada di bangku cadangan. Namun, pelatih dari Portugal itu mengakui jika komposisi skuad sejatinya menjadikan tempat terbuka untuk Newcastle United tapi ternyata hasilnya di luar perkiraan.

“Rashford dan Martial memang suka berada di tempat yang sama dan itu sulit. Kedua pemain ini ada di sisi kiri dan kanan dengan penyerang lain di tengah yang membuat tim kehilangan koneksi bersama lini tengah bersama pemain di belakangan penyerang,” papar sang pelatih.

Walau begitu, mereka masih dapat menemukan titik stabil tertentu dan saat tim mendapatkan satu pemain yang terbuka di lapangan utuk sisi posisi striker dan pemain sayap kiri, saat itu menjadi waktu yang pas utnuk menciptakan lebih banyak kesempatan.

“Namun, secara jujur Newcastle United menjadi tim yang lebih baik di babak awal. Kami merasa tak begitu tenang di wilayah pertahanan. Itu tidak karena para pemain bertahan, tapi dalam hal keseimbangan tim. Menurunkan Rashford dan Martial menjadi hal yang sulit tapi juga menguntungkan.” Tutup Jose Mourinho.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Comments are closed.