Kalahkan Nice, Napoli Melaju Ke Babak Fase Grup Liga Champions 2017-2018

Napoli secara pasti melaju ke babak selanjutnya di Liga Champions 2017-2018. Partenopei berhasil mengalahkan klub sepakbola Prancis, yakni Nice, dengan skor agregat 4-0 setelah menang dengan skor akhir 2-0 pada laga putaran kedua.

Laga Liga Champions 2017-2018 ini berlangsung di Allianz Riviera, pada Rabu (23/8/2017) dinihari WIB tadi, Napoli sukses dengan sepakan dari Jose Callejon di menit ke-48 dan Lorenzo Insigne di menit ke-89. Dengan keberhasilan itu, tim ini mendapat skor agregat 4-0 atas Nice setelah sebelumnya sukses dengan skor 2-0.

Walau tidak menjadi tim tamu, Partenopei justru bermain dengan menguasai laga di kandang lawan. Kegesitan para pemainnya memang menjadikan pemain lawan terkecoh. Di sisi lain, Le Gym, dapat memainkan Mario Balotelli dan Wesley Sneijder yang tidak tampil di putaran awal. Tapi, hadirnya dua pemain tersebut tidak memberikan banyak bantuan untuk timnya.

Sebuah masalah pada lini pertahanan Le Gym memang memberi pengaruh pada permainan mereka. Mertens menggunakannya dan masuk ke wilayah penalti tim ini. Untuknya, sang tuan rumah dapat menjaga kondisi lewat kiper Yoan Cardinale.

Napoli lalu menekan Nice kembali di menit ke-26 lewat Insigne. Walau lagi-lagi, sepakannya tidak sukses. Tuan rumah memang tampil bertahan di babak awal. Allan Saint-Maximin sempat bermain dengan baik, namun gagal karena tak adanya dukungan pemain lain.

Jelang babak pertama usai, Callejon memiliki peluang memperkuat Partenopei unggul. Walau tetap gagal.

Tiga menit di babak kedua, Napoli berhasil mencetak gol lewat Callejon. Callejon memainkan umpan silang dari Marek Hamsik. Skor 1-0 pun berhasil diperoleh. Gol tersebut menjadikan timnya agregat 3-0. Tuan rumah semakin terdesak.

Pada menit ke-64, Insigne kembali beraksi, walau gagal di hadapan kiper Le Gym itu. Dua menit kemudian, Insigne menyerang lagi dan lagi-lagi gagal. Jelang menit akhir, Nice memperoleh dua peluang bagus. Walau sepakan Ignatius Knepe Ganago dan Sneijder dapat ditepis Pepe Reina.

Napoli kemudian mengukuhkan kemenangan lewat Insigne di menit ke-89. Setelah bekerja sama dengan Faouzi Ghoulam, dia menyerangkan bola ke sisi bawah gawang. Nice sempat menciptakan gol hiburan, walau tendangan Pierre Lees-Melou hanya mengenai mistar gawang.

  • Susunan Pemain Liga Champions 2017-2018

Nice, yakni : Cardinale, Souquet, Dante, Le Marchand, Jallet, Tameze (Lees-Melou 66′), Seri, Walter (Marcel 79′), Sneijder, Saint-Maximin, Balotelli (Ganago 77′).

Napoli, yakni : Reina, Hysaj, Albiol, Koulibaly, Ghoulam, Allan (Rog 71′), Jorginho (Diawara 85′), Hamsik (Zielinski 63′), Callejon, Mertens, Insigne.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Comments are closed.