Kemenangan Lazio, Benamkan Palermo

berita bola
Sergej Milinkovic-Savic, palermo, lazio, serie A, liga italia  palermo vs lazio 2016 0-1

Sergej Milinkovic-Savic cetak angka

Hari Minggu kemarin, Lazio bertarung memperebutkan tiga poin dengan Palermo dalam ajang lanjutan kompetisi Liga Italia Serie A putaran ke 14. Pada pertandingan tersebut Lazio diundang ke markas Palermo di Stadio Renzo Barbera dan berhasil menang tipis dengan gol semata wayangnya buah karya dari Sergej Milinkovic-Savic, pemain gelandang dari Serbia.

Setelah babak pertama dimulai, Lazio langsung menguasai jalannya pertandingan sejak awal. Immobile sempat memulainya dengan  melakukan tekanan ke pertahanan Palermo namun tendangannya yang masih melebar. Beberapa saat kemudian, Immobile mencobanya lagi namun kali ini membentur mistar gawang dan akhrinya bola yang memantul tadi mampu ditembakkan oleh Sergej, hanya saja  dapat diatasi oleh sang kiper Palermo, Posavec.

Lazio terus menekan Palermo hingga pada menit ke 31, mereka berhasil mencetak angka. Kerjasama yang baik antara Anderson dan Basta dari sisi kanan membuat pertahanan Palermo berantakan dan akhirnya Basta memberikan umpannya ke Sergej Milinkovic-Savic dan berhasil di sarangkan ke gawang Palermo.Skor menjadi 0-1.

Merasa terancam dengan kekalahan Palermo mulai membalas serangan. Sempat mereka memberikan serangan balasan namun berhasil diatasi oleh Strakosha.

Lazio juga hampir menggandakan angka pada menit ke 44 melalui eksekusi tendangan bebas namun masih bisa diselamatkan Posavec. Dan tak lama kemudian, Palermo hampir saja memanfaatkan injury time Morganella memberikan umpan silang yang disambar Nestorovski. Untungnya dapat diselamatkan oleh Strakosha.

Saat babak kedua Palermo berusaha keras untuk dapat menyamakan kedudukan, namun mereka belum menghasilkan angka. Ada beberapa peluang emas dari pemainnya namun tercatat dari 7 kali kesempatan, lima diantaranya melenceng dan sisanya berhasil di halangi. Apalagi menjelang babak kedua berakhir, Geancarlo Gonzalez dihadiahi kartu merah oleh wasit setelah ia melakukan tekel kasar terhadap Lombardi. Semakin sulit menambah angka dengan 10 Pemain.

Sayangnya hal ini tak dimanfaatkan oleh pasukan dari Simone Inzaghi. Sebelumnya beberapa kali aksi dari Immobile, Parolo, atau Lulic sempat merepotkan Posavec namun tidak juga merubah angka di papan skor hingga peluit babak kedua ditiupkan.

Dalam pertandingan ini pada dasarnya kedua tim sama kuat. Hal ini dikarenakan sang tuan rumah berusaha sekuat tenaga memenangkan pertandingan dan sangat ingin keluar dari zona degradasi secepat mungkin. Memang sebelum pertandingan melawan Lazio dimulai, Palermo berada di diperingkat ke 19 klasemen.

Hasil dari pertandingan ini tak membuat Lazio naik peringkat klasemen sementara pada putaran ini namun mempengaruhi lawannya. Palermo semakin terbenam didasar klasemen dilangkahi oleh Crotone yang sanggup mengimbangi permainan Sampdoria pada hari yang sama.

Rate this article!
author

Author: 

Related Posts

Comments are closed.