Kinerja Timnas Inggris di Piala Dunia 2018 Puaskan Gareth Southgate

Sang pelatih timnas Inggris yakni Gareth Southgate mengaku puas dengan penampilan dari timnya setelah menang menghadapi timnas Slovakia di kualifikasi Piala Dunia 2018. Respons dari Inggris setelah kemasukan di babak awal membuat Southgate yakin dengan peningkatan timnasnya ini.

Berlaga di Stadion Wembley, pada Selasa (5/9/2017) dini hari WIB, timnas Inggris sukses dengan skor 2-1 atas timnas Slovakia. Akan tetapi, keberhasilan itu tidak mudah untuk Inggris.

Sebelumnya, tuan rumah ini kemasukan kala laga baru mulai tiga menit. Stanislav Lobotka berupaya mendapatkan bola dari Marcus Rashford dan menyelesaikan kerja sama dengan Adam Nemec demi menyerang Joe Hart di gawang.

Inggris lalu bermain dengan menyerang. Selama laga, Harry Kane dan rekannya yang lain menciptakan 23 sepakan, 10 on target. Hasilnya, Inggris dapat mengungguli perolehen nilai melalui gol Eric Dier dan Marcus Rashford.

” Kami tidak mulai berlaga dengan baik, beda dengan Slovakia yang tampil mengesankan. Mereka tampil dengan maksimal dan menciptakan gol awal. Kami kemudian bangkit dan mendominasi di 20 menit akhir babak awal dan berubah menjadi tim yang buas. Hal itu tentunya membuat saya senang dan tak menyangka respon cepat tim saya, ” tutur Southgate.

Lebih lanjut, pelatih ini menuturkan jika hal ini merupakan momen penting bagi tim muda dalam mempersiapkan diri menuju kompetisi selanjutnya.

Keberhasilan tersebut juga menjadikan timnas Inggris lebih berpeluang besar memasuki putaran final Piala Dunia 2018 nanti. The Three Lions kini berada di posisi atas klasemen Grup F dengan 20 poin dari delapan laga, lebih banyak lima poin dari Slovakia yang kini bertengger di peringkat kedua.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Comments are closed.