Lakukan Tindakan Bedah, Neymar Menepi Kurang Lebih 3 Bulan

Salah satu bintang timnas Brazil ini mengalami nasib naas jelang Piala Dunia 2018 mendatang. Betapa tidak, Neymar akan menepi selama tiga bulan ke depan karena cedera kaki yang dialaminya.

Neymar menjadi perbincangan setelah terkapar di lapangan kala timnya, Paris Saint-Germain melawan Marseille di Parc de Princes pada tanggal 25 Februari 2018 yang lalu. Semua penonton pun, termasuk pelatih dan rekan-rekannya was-was dengan kondisi pemain termahal di dunia ini.

Cedera yang dialaminya tersebut membuat pemain berumur 26 tahun tersebut harus menjalani operasi di Rio Janeiro, pada Sabtu (3/3) yang lalu.

“Setelah melakukan operasi, minimal pemain ini harus istirahat selama tiga setengah bulan mendatang,” papar Rodrigo Lasmar, ketua dokter bedah timnas Brasil.

Lakukan Tindakan Bedah, Neymar Menepi Kurang Lebih 3 Bulan

Cedera tersebut tidak hanya membuat pemain termahal di dunia tak dapat memperkuat PSG kontra Real Madrid di tanggal 6 Maret lalu. Namun, diragukan tidak akan bermain untuk tim Samba pada Piala Dunia 2018 yang akan mulai dibuka pada tanggal 14 Juni mendatang.

Lasmar mengungkapkan jika operasi Neymar yang dilaksanakan di rumah sakit di Belo Horizonte jika pemulihan pemain ini tak boleh dilakukan dengan praktis. Tak ada yang dapat dilakukan kecuali operasi untuk memastikan jika pemain ini dapat kembali pada performa terbaiknya.

“Cedera di bagian kakinya tak hanya retak biasa, namun retaknya pada bagian tulang penting pada pertengahan telapak kakinya. Itu sebabnya kami harus melakukan tindakan bedah demi kesehatan kakinya nanti,” ucap Lasmar.

Dari media di Brasil, Neymar diyakini akan setelah melaksanakan operasai, dirinya akan segera langsung beristirahat di vilanya di Rio.