Laurent Koscielny Sudah Pikirkan Pensiun dari Timnas Prancis

Laurent Koscielny ternyata sudah memikirkan karirnya di masa mendatang, khususnya di Timnas Prancis. Pemain berumur 32 tahun tersebut nyatanya memiliki rencanan untuk gantung sepatu setelah proses Piala Dunia 2018 usai nanti.

Laurent Koscielny merilis keinginannya tersebut jelang melaksanakan laga uji coba kontra timnas Wales yang dilaksanakna di Stade de France, pada Sabtu (11/11/2017) dinihari WIB. Ia menilai jika sudah waktunya timnasnya tersebut melaksanakan regenerasi.

“Setelah Piala Dunia 2018 yang dilaksanakan di Rusia, saya sudah mendekati umur ke-33 tahun, itu akan merupakan waktu yang tepat untuk memberi peluang pada pemain muda yang tengah berupaya masuk ke timnas selanjutnya,” papar Koscielny.

Lebih lanjut, pemain ini mengutarakna jika dirinya masih mempunyai enam bulan ke depan bersama timnas Prancis untuk kembali bermain dan memaksimalkan segalanya untuk mendapatkan hasil terbaik yang nantinya akan menjadi kenangan, seperti yang istri pemain dari Arsenal ini utarakan.

Prancis sendiri sudah pasti mendapat satu tempat di Piala Dunia 2018 di Rusia mendatang yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Juni sampai 15 Juli 2018 mendatang. Tim asuhan dari Didier Deschamps itu melaju setelah keluar menjadi juara di Grup A di babak kualifikasi terdahulu.

Laurent Koscielny saat ini sudah bergabung memperkuat timnas Prancis sejak tahun 2011 dan sudah memiliki pengalaman dalam turnamen penting, diantaranya Piala Eropa 2012 dan 2016 silam, serta Piala Dunia 2014 yang lalu. Ia memiliki 49 caps dan memberikan satu gol sejak mengawali debutnya saat berhadapan dengan timnas Amerika Serikat, pada tanggal 11 November enam tahun yang lalu. Dengan pengalaman tersebut, pantas jika pemain ini menjadi salah satu andalan di timnas hingga saat ini.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Comments are closed.