Leicester City Incar Mantan Bek Manchester City Ini

Leicester City bersiap dengan sebuah terobosan demi memperbaiki kinerja timnya dengan merekrut mantan bek dari Manchester City yakni Bacary Sagna. Berita ini memang menjadi headline di beberapa media Inggris baru-baru ini.

Bacary Sagna saat ini berstatus bebas menuju klub lain dalam bursa transfer, karena kini dirinya kontraknya bersama klub lamanya, Manchester City usai di akhir Juni 2017 yang lalu. Dia merupakan salah satu pemain bebas transfer yang paling laris dalam bursa transfer musim panas ini.

Pemain 34 tahun tersebut sudah bermain selama tiga musim di The City setelah hengkang dari Arsenal sebagai pemain berstatus bebas transfer di 2014 yang lalu. Dengan The Citizens, pemain ini membantu tim di 85 laga untuk seluruh kompetisi.

Pemain Bek tersebut sudah menjadi starter di 17 laga Premier League musim yang lalu, namun kontraknya di Etihad tidak diperbaharui. Selain itu, City juga mendapatkan dua bek anyar, yakni Kyle Walker dari Tottenham Horspur dan Danilo dari Real Madrid.

Beberapa klub dari luar negeri sudah menampilkan rasa tertariknya pada Bacary Sagna. Di antaranya yakni Benfica, Sporting Lisbon, hingga Besiktas dan Bursaspor.

Akan tetapi, Leicester City memiliki kesempatan untuk memberikan kesempatan pada mantan pemain Arsenal itu untuk dapat bermain laga di Premier League karena mereka memang butuh pemain yang kuat di lini belakang tim mereka.

Selain itu, pelatih Leicester yakni Craig Shakespeare juga ingin mendapatkan satu pemain cadangan demi persaingan di bek kanan utama klub, Danny Simpson. Sagna dinilai merupakan pilihan yang tepat sesuai dengan kriteria klub, dengan pengalaman yang dia dapatkan di Liga Primer dalam sepuluh tahun ini.

Leicester City memulai musim 2017-18 dengan hasil yang tidak begitu baik. Dalam tiga laga awal Liga Primer, tim ini sudah kalah dua kali dan hanya menang sekali, dengan dua kegagalan tersebut diperoleh dari menghadapi tim kelas berat, Manchester United dan Arsenal.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Comments are closed.