Lionel Messi Tinggalkan Timnas Argentina

Pemain andalan Barcelona, yakni Lionel Messi mengatakan akan meninggalkan Timnas Argentina di tahun ini. Sontak berita mengejutkan ini menjadi pemberitaan di berbagai media setempat termasuk salah satu jurnalis ternama, Hernan Castillo.

Setelah perhelatan Piala Dunia 2018 yang lalu, Jorge Sampaoli memutuskan hengkang sebagai pelatih mereka yang membuat Lionel Scaloni menjadi pelatih sementara Timnas Argentina. akan tetapi, hal ini ternyata berdampak pada keputusan Lionel Messi yang enggan bermain bersama timnas selama tahun 2018 ini.

Messi dan Scaloni sejatinya sudah melakukan pertemuan dan membicarakan hal tersebut. Akan tetapi, pemain dengan nomor punggung 10 tersebut sudah memutuskan untuk rehat sejenak dari aktifitas timnas demi menenangkan dirinya dari hasil buruk yang mereka terima selama Piala Dunia 2018 lalu. Walau demikian, sampai saat ini belum ada berita resmi dari Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA).

Hal ini menjadikan Messi tidak akan tampil dalam laga ujicoba kontra Guatemala yang dilaksanakan di LA pada awal September nanti. Begitu juga dalam laga Argentina melawan Kolombia yang diselenggarakan di New York pada tanggal 11 September 2018. Messi bahkan akan menepi dalam laga kontra Brasil pada bulan Oktober.

Penampilan Messi bersama timnas Argentina memang tidak begitu mengesankan. Sangat berbeda saat dirinya tampil sebagai pemain Barcelona. Di Barca, dia menjadi pemain dengan jumlah pemegang trofi terbanyak, sementara di timnas, dia menjadi salah satu pemain ‘pesakitan’ yang kerap disalahkan saat timnya kalah.

Di awal tahun ini, Lionel Messi pernah mengumumkan jika dirinya sudah pensiun dari timnas. Akan tetapi, Jorge Sampaoli berhasil membuatnya menemukan kembali kepercayaan dirinya. Apapun keputusan Messi, semoga itu yang terbaik untuknya!