Liverpool Stop Kejar Van Dijk

Liga Inggris

Virgil Van DijkLiverpool mengakhiri perburuan mereka kepada pemain bertahan Southampton, Virgil van Dijk. Tidak hanya itu, Liverpool juga meminta maaf kepada Southampton terkait pendekatan ke Van Dijk.

Virgil van Dijk memang sedang diburu oleh beberapa klub raksasa Eropa, salah satunya klub peminatnya adalah Liverpool. Menurut kabar yang beredar, Van Dijk menjadi pemain yang paling ingin didatangkan oleh Juergen Klopp ke Anfield Stadium pada bursa transfer musim panas ini. Faktor Klopp pula yang disebut-sebut berperan penting dalam keputusan bek internasional Belanda itu.

Tapi cara yang dilakukan oleh Liverpool, dengan melakukan pendekatan secara pribadi kepada Van Dijk melalui Klopp, membuat Southampton merasa sangat berang. Mula-mula, Van Dijk mengatakan setuju gabung dengan Liverpool. Namun Southampton merasa tak pernah menjalin negosiasi dengan Liverpool terkait rencana kepindahan pemain.

Tim yang sedang ditangani oleh Claude Puel ini kabarnya mengajukan permintaan kepada Premier League agar melakukan penyelidikan kepada Liverpool atas dugaan pendekatan ilegal.

Liverpool langsung memberikan tanggapan atas kekesalah Southampton itu dengan mengeluarkan permohonan maaf kepada The Saints atas kesalahpahaman yang terjadi. Mereka juga menyatakan tidak akan melakukan pengejaran lagi kepada bek berkebangsaan Belanda ini.

“Liverpool FC ingin menyampaikan rasa penyesalan atas kabar yang beredar di media belakangan ini terkait Southampton dan transfer pemain di antara kedua klub,” demikian bunyi pernyataan Liverpool melalui halaman situs resmi mereka seperti yang dikutip dari Sky Sports.

“Kami meminta maaf kepada pemilik, jajaran direktur, serta suporter Southampton atas kesalahpahaman terkait Virgil van Dijk. Kami menghormati posisi Southampton dan bisa memastikan bahwa kami telah mengakhiri segala pendekatan kepada sang pemain.”

Van Dijk sendiri baru saja tanda tangan kontrak baru berdurasi enam tahun yang akan mengikatnya sampai tahun 2023. Jika dijual, harganya ditaksir mendekati 50 juta poundsterling. Sementara itu, Pemilih Southampton, Ralph Krueger bersikeras tidak akan menjual Van Dijk. “Kami tidak perlu menjual pemain untuk jika kami mendatangkannya ke sini,” tegasnya.

Tags:
Rate this article!
author

Author: 

Related Posts

Comments are closed.