Massimiliano Allegri Murka Pada Gonzalo Higuain

berita bola, Liga Italia

Massimiliano Allegri menyebutkan jika Gonzalo Higuain masih dapat tampil dengan baik lagi jika dirinya sudah kembali ke performa terbaiknya seperti musim awalnya dulu di Juventus.

Pelatih Juventus ini memang mengakui jika dirinya kerap murka dengan Gonzalo Higuain yang akhir-akhir ini tampil tidak dengan maksimal bersama timnya.

Penampilan dari Gonzalo Higuain pada musim ini memang jauh dari kata bagus. Tampil buas di musim yang lalu, bahkan menjadi top skor Juventus, akan tetapi di musim ini, Higuain hanya menciptakan tiga gol dari tujuh laga mereka di Liga Italia. Selain itu, performanya selama dikritik berbagai kalangan.

Massimiliano Allegri merasa bahwa pemainnya ini belum dapat kembali ke performa terbaiknya. Allegri merasa jika dirinya harus bertindak lagi demi menjadikan Higuain kembali tangguh dan menjadi pemain menakutkan seperti selama ini. Banyak yang menilai jika pemain ini memang setengah-setengah di lapangan, dan itu membuatnya banyak dicemooh, termasuk fans Juve sendiri.

“ Higuain sejatinya merupakan pemain yang hebat. Saya selalu marah padanya jika tampil selalu setengah-setengah, karena dia memiliki potensi besar dan jangan disia-siakan. Saya tak peduli dengan hasil 25 atau 30 golnya dulu, namun terpenting yakni dia kembali membuktikan kemampuannya. ” tutur pelatih 50 tahun ini.

Selain itu, Allegri juga tak mau membandingkannya dengan Paulo Dybala yang kini tengah meningkat. Apalagi, pelatih sekelas Allegria sudah banyak menciptakan pemain terbaik, diantaranya Andrea Pirlo, Ronaldinho, Ibrahimovic dan lainnya.

“ Ronaldinho merupakan pemain tangguh. Waktu bermain kontra Barcelona, penonton Camp Nou bahkan memberikan tepuk tangan dalam waktu 10 menit. Begitu juga dengan pemain lain yang pernah saya latih. Paulo Dybala masih 23 tahun dan akan terus berkembang. Tapi, dia harus terus mengasah kemampuan, terutama untuk kaki kanannya. ” tutup Massimiliano Allegri kemudian.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Comments are closed.