Mats Hummels Bisa Saja Kembali Ke Borussia Dortmund Di Masa Depan

 

mats hummels

Mats Hummels tak menutup kemungkinan untuk pulang ke Borussia Dortmund di waktu mendatang, meskipun mengaku menikmati kariernya di Bayern Munich.

Pesepakbola asal Jerman itu mengawali kariernya di tim junior Bayern. Akan tetapi, memutuskan untuk pindah ke Dortmund usai dipromosikan ke tim senior dan melambungkan namanya sebagai salah satu bek terbaik dunia. Di sepanjang kariernya di Die Borussen, Hummels berkontribusi dalam keberhasilan timnya menghancurkan dominasi Bayern dengan 2 kali menjuarai Bundesliga dan 1 Piala DFB di 2011/2012.

Pada akhirnya Hummels pun memutuskan untuk hengkang ke Die Roten di musim panas 2016 kemarin, dan mendapat kontrak dengan hingga tahun 2021. Tentu saja kepindahannya ini membuat pihak Dortmund marah besar dan takkan bisa melupakannya.

“Dari segi teori, ya, aku pastinya akan mempertimbangkan hal itu, walaupun sebenarnya aku mungkin tak semestinya mengungkapkan hal ini,” ujar Hummels seperti yang dilansir dari salah satu media.

Seperti yang telah terjadi sebelumnya, kepergian Hummels ke Bayern pastinya membuat para fans Dortmund marah. Lebih lagi, Hummels saat itu berstatus sebagai kapten tim dan sebelumnya Dortmund pun sudah kehilangan Henrikh Mkhitaryan yang memilih hengkang ke Manchester United. Tak hanya itu saja, ditambah lagi dengan fakta bahwa Bayern merupakan rival Dortmund.

Disebabkan itulah, untuk menghindari sejumlah isu dan kritikan dari para fans terkait kepindahannya ke klub rival, Hummels lebih memilih untuk menjauhkan diri dari media dan mengabaikan kabar-kabar miring.

“Anda harus agak menjauhakn diri dari sejumlah media dan juga jangan terlalu banyak membaca. Bahkan, aku sepenuhnya tak memperdulikan laman Facebook-ku,” lanjut Hummels menambahkan.

Tags:

Related Posts

Comments are closed.