Meski Bermain Imbang, Klopp Tetap Optimis Tembus Empat Besar

Jurgen Klopp terlihat kecewa usai Liverpool hanya bermain imbang kontra Southampton di Anfield akhir pekan kemarin. Meski begitu, Klopp mengakui hasil imbang ini bukanlah akhir dari perjalanan timnya untuk bertahan diposisi empat besar klasemen Premier League Inggris.

Pekan ke-36 kemarin jelas menjadi keuntungan bagi Liverpool karena bermain dikandang sendiri dan Southampton pun dikenal sebagai tim yang kurang baik jika bermain diluar kandang. Meski begitu, Liverpool tak mampu menghasilkan gol hingga babak berakhir bahkan kegagalan terjadi melalui titik putih yang tak bisa dimaksimalkan oleh James Milner.

“Kami sangat kecewa, untuk sekian kalinya kami mendapatkan satu poin terlebih lagi kami bermain dikandang. Tentunya kami ingin mengakhiri liga dengan kemenangan, namun ini bukanlah akhir dari perjalanan kami diklasemen akhir,” ungkap Klopp usai pertandingan.

Kecewa wajar ditunjukan oleh Klopp sebagaimana Liverpool sangat terancam untuk digeser posisinya ditiga besar lantaran Manchester CIty, Manchester United dan Arsenal siap menggantikan mereka berkompetisi di Liga Champions musim depan.

Adapun Klopp tetap memandang pertandingan itu sebagai titik perubahan Liverpool, disini Klopp mengaku puas dengan kinerja pemain bertahannya yang sukses menggagalkan beberapa serangan Southampton.

“Hari ini bukan hari kami, kami telah melalukan pekerjaan keras dari beberapa pekan. Mereka bermain disiplin dan sangat dalam, kami bertahan dari serangan balik mereka jauh lebih baik daripada yang kami lakukan saat melawan Crystal Palace,” tandasnya.

Tags:

Related Posts

Comments are closed.