MU Masih Pertahankan Kultur Juara

Liga Inggris

Manchester UnitedManchester United memang hanya finis di peringkat enam di Premier League musim ini, namun mereka berhasil mendapatkan tiga trofi. Setidaknya Manchester United masih mempertahankan ‘kultur juara’ mereka.

United memenangkan tiga trofi di sepanjang musim ini di bawah Jose Mourinho, dimulai dari Community Shield di awal musim, Piala Liga Inggris di tengah musim, kemudian yang paling baru adalah Liga Europa. Gelar yang disebut belakangan menjadi prestasi semenjak ditinggalkan oleh Sir Alex Ferguson.

Dalam empat musim tersebut, hanya di satu musim MU benar-benar tanpa trofi apapun sekalipun yang minor. Di 2013/2014 mereka memenangkan Community Shield, kemudian tidak ada gelar di musim berikutnya walaupun finis keempat di Premier League. Di musim 2015/2016 lalu, MU memenangkan Piala FA.

Walaupun mengakui masih harus berjuang kembali bersaing di papan atas Premier League dengan terakhir kali jadi juara pada 2012/2013 silam, Jesse Lingard merasa jika mereka masih bisa menjaga kultur juara mereka. Ini penting khususnya bagi para pemain muda.

“Manchester United adalah klub Inggris yang paling banyak memenangkan trofi. Itu mendarah daging dalam sejarah mereka dan bagus bahwa generasi baru belajar untuk memenangkan trofi-trofi,” kata Jesse Lingard seperti yang dilansir dari Sky Sports.

Jesse Lingard sendiri punya kontribusi cukup besar untuk Manchester United di musim ini dengan tampil sebanyak 42 kali di semua ajang kompetitif. Pemain berkebagsaan Inggris ini mencetak lima gol dan tiga assist untuk The Red Devils.

“Menyenangkan bahwa manajer memberi kepercayaan kepada saya. Saya bermain di banyak posisi berbeda dan tentu saja bisa bermain di final juga berarti masif. Setiap hari Anda belajar dari manajer soal manajemen pertandingan” tambah Jesse Lingard.

“Kami memang finis di peringkat enam Liga di musim ini, tapi yang penting kami masih bisa tampil di Liga Champions musim depan. Untuk musim depan kami akan lebih fokus lagi ke Premier League,” tutup Jesse Lingard.

Tags:
Rate this article!
author

Author: 

Related Posts

Comments are closed.