Oxlade-Chamberlain Diharapkan Bertahan Di Arsenal

 

Oxlade-Chamberlain

Arsenal sejauh ini belum mengindikasikan akan memperbarui kontrak gelandangnya, Alex Oxlade-Chamberlain. Tapi, Ray Parlour berharap pesepakbola asal Inggris itu bertahan lebih lama di Emirates Stadium.

Masa kerja Chamberlain dengan Arsenal akan segera berakhir di Juni 2018. Namun sampai saat ini masa depan si pemain masih belum jelas.

Ada rumor yang mengabarkan bahwa Chamberlain ingin pindah di jendela transfer tahun depan. Beberapa klub yang gencar digosipkan ingin mendatangkan si pemain yakni Liverpool dan Chelsea.

Menyadari ketertarikan dari sejumlah klub itu, Parlour pun berharap supaya Arsenal segera memperbarui kontrak Chamberlain guna memagari si pemain dari incaran klub-klub luar. Dia juga merasa kalau pemain tengah asal Inggris itu hanya ingin waktu bermain yang lebih banyak.

“Arsenal tenty akan mengupayakan (memperbarui kontraknya) dan memastikannya bertahan, saya mesti membayangkan hal itu terjadi,” kata pemain legenda Arsenal itu, yang dilansir dari salah satu media.

“Saya yakin kalau Arsenal akan berbicara dengan agennya dan tanda tangan (kontrak barunya). Namun semuanya ada di tangan Oxlade-Chamberlain, dia hanya mau mendapat kans main yang lebih banyak. Ini semua mengenai agennya yang akan menanyakan apakah dia bisa bermain atau tidak?”

Di sepanjang musim 2016/2017, Chamberlain sejatinya mendapat menit bermain yang cukup banyak. Dia membukukan total 45 penampilan di semua turnamen dengan mencetak 6 gol dan 11 asisst, sekaligus mengantarkan timnya menjuarai Piala FA.

Tapi dikarenakan Arsenal yang gagal lolos ke Liga Champions usai hanya finis di posisi 5, maka The Gunners pun diharapkan bisa mempertahankan pesepakbola 23 tahun itu.

“Upaya mereka menutup musim, (Hector) Bellerin bisa memainkan bek kanan dengan oke. Oxlade-Chamberlain merupakan pemain kunci dan saat ini anda membutuhkan skuat yang superior,” lanjut Parlour yang bermain untuk Arsenal di era 1992-2004.

“Ini akan menjadi hal yang menarik. Untuk saya, saya berharap dirinya bertahan,” ujarnya mengakhiri.

Tags:

Related Posts

Comments are closed.