Pemain Muda Dari Barcelona Ini Diincar Tiga Klub Liga Inggris

Barcelona sedang menjaga salah satu pemain mudanya yang saat ini diinginkan tiga klub papan atas dari Liga Inggris, diantaranya adalah Arsenal, Chelsea hingga Manchester City.

Dia adalah Abel Ruiz, pemain muda yang diinginkan tiga klub Liga Inggris. Pemain 17 tahun tersebut memang bermain dengan apik dengan timnas Spanyol U-17 yang bermain di Piala Dunia usia U-17. Ruiz disebutkan dapat membawa timnya menuju babak 16 besar, yang akan berlawanan dengan timnas Prancis.

Arsenal dan Chelsea ternyata sudah berjumpa dengan wakil pemain itu demi mendapatkannya agar bermain di Premier League musim mendatang. Ada juga Manchester City, yang berupaya merebut pemain tersebut dari Barca. Tentunya klub tersebut tak akan mau kehilangan lulusan terbaik akademi La Masia ini.

Ketiga klub Liga Inggris ini bersedia memberikan nilai klausul pelepasan pemain muda ini yakni sekitar tiga juta poundsterling atau Rp 53,8 miliar, dengan waktu kontraknya akan usai di tahun 2019 yang akan datang.

Ruiz saat ini tengah bergabung di Barcelona B. Bersama timnya, dia mencatatkan satu gol dari tiga laga di liga Segunda. Sampai saat ini, Ruiz disebutkan ingin tetap bermain di klub Catalab itu, dan ingin berupaya demi memperoleh tempat di tim inti.

Akan tetapi, Ruiz juga mengungkapkan prihatin jika dirinya sulit menjadi salah satu pemain yang mewakili Barcelona, ini menjadikan dirinya dapat saja seperti pemain terbaik lainnya, diantaranya Hector Bellerin, Cesc Fabregas hingga Gerard Pique, yang bergabung ke klub Liga Inggris demi masa depan karirnya.

Abel Ruiz sudah masuk ke tim Spanyol dalam kompetisi Eropa U-17 di tahun 2017, dan berhasil menang atas timnas Inggris di babak final. Ruiz menjadi top skorer dengan delapan gol sekaligus terbanyak bagi Tim U-17 Spanyol, dengan total 21 gol dari 31 laga.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Comments are closed.