Stanislav Cherchesov, pelatihTimnas Rusia

Timnas Rusia memilki obsesi jelang Piala Dunia 2018 ini. Tim Sbornaya tersebut pun terus berupaya dan mempersiapkan diri dengan baik demi melangkah lebih jauh di kompetisi sepak bola empat tahunan itu.

“Saya berbincang dengan pemain lainnya kala mereka bersiap dalam musim di kompetisi domestik sebelum bermain dalam timnas, saya memberi beberapa saran untuk mereka. Pertama, mereka harus menjaga kesehatan dan kedua adalah tetap siap apapun yang terjadi,” papar pelatih timnas Rusia, Stanislav Cherchesov.

Lebih lanjut, dia mengatakan jika tidak dipersiapkan secara fisik dan mental, timnas tidak akan mempunyai peluang untuk maju. ‚ÄúPara pemain melaksanakan pekerjaan mereka, mulai teratur dan bekerja sama di klub masing-masing,” lanjutnya.

Dalam babak putaran final, Rusia menjadi tuan rumah yang mengisi Grup A di Piala Dunia 2018 dengan timnas Arab Saudi, Mesir, dan Uruguay. Sebagai laga pembuka, Rusia VS Arab Saudi akan dilaksanakan di Luzhniki Stadium, pada tanggal 14 Juni 2018.

Sebelum bermain di Piala Dunia, Rusia sudah melaksanakan sejumlah laga uji coba. Namun, dari lima laga terakhir, timnas hanya dapat memperoleh dua kemenangan, dua hasil seri dan sekali gagal. Selain sudah melaksanakan laga ujicoba di bulan yang lalu, timnas Rusia sudah berbenah dalam hal pemilihan pemain.

“Kami memperhatikan siapa yang memiliki petensi terbaik kini. Namun, dua pemain utama kami, yakni Viktor Vasin dan Georgi Dzhikiya masih akan menepi karena cedera. Di waktu yang bersamaan, kami tetap memperhatikan mereka,” ucap Stanislav Cherchesov.