Phil Jones Siap Bersaing Dengan Lindelof

berita bola

victor LindelofManchester United baru saja menyelesaikan proses perekrutan Victor Lindelof dari Benfica. Pembelian bek berkebangsaan Swedia itu dinilai memang menjadi kebiasaan The Red Devils mendatangkan pemain bintang.

Lindelof direkrut United dengan harga sebesar 31 juta pondsterling, atau setara dengan Rp 521 miliar, dengan opsi membengkak jadi 39 juta poundsterling jika memenuhi klausul performa.

Pemain berusia 22 tahun itu dinilai jadi sosok yang sangat cocok untuk memperkuat jantung pertahanan MU. Postur badannnya yang tinggi tentu saja sangat membantu tim mengantisipasi crossing yang bertebaran di Premier League.

Namun yang harus diketahui adalah MU sudah punya sejumlah stok pemain yang berposisi serupa dengan Victor Lindelof. Mereka adalah Chris Smalling, Eric Bailly, Marcos Rojo, Phil Jones, juga Daley Blind.

Bailly, Blind, Smalling, dan Rojo, bersaing ketat di sepanjang musim lalu dengan masing-masing sama-sama memperoleh kesempatan bermain yang hampir sama. Rojo bermain sebanyak 41 kali, disusul Blind (39), Bailly (38) dan Smalling (36).

Sementara Phil Jones mencatatkan jumlah permainan yang paling sedikit sebanyak 26 kali. Namun yang harus diingat adalah bek berusia 25 tahun itu sempat mengalami cedera lutut dan jari kaki.

Kedatangan Lindelof yang musim lalu menjadi pemain yang mencatatkan penampilan terbanyak kedua di Benfica, atau sebanyak 47 kali, tentu saja sangat berpotensi menambah sengit persaingan di lini belakang MU.

Jones yang posisinya disebuat-sebut semakin terancam, secara tegas menyambut baik persaingan di musim depan. Dia juga menilai perekrutan Victor Lindelof merupakan kebiasaan MU setiap musim panas dengan merekrut pemain-pemain berlabel bintang.

“Kami adalah Manchester United, kami memang selalu mendatangkan pemain terbaik dan ternama setiap musim. Akan jadi musim panas yang aneh kalau kami tidak merekrut pemain seperti Victor” ujar Phil Jones seperti yang dilansir dari Sky Sports.

“Saya sudah bertemu dengan Jose Mourinho. Dan kami berbincang layaknya pelatih dan pemain. Dia adalah manajer yang bagus, sikapnya sama kepada semua pemain,” jelas Phil Jones.

Di bursa musim panas kemarin, Manchester United juga merekrut beberapa pemain top seperti Henrikh Mkhitaryan, Zlatan Ibrahimovic, serta Paul Pogba. Nama terakhir bahkan sampai memecahkan rekor transfer dunia. Dan sekarang, mereka dikabarkan tengah mendekati penyerang Real Madrid, Alvaro Morata.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Comments are closed.