Pierre-Emerick Aubameyang Beberkan Alasan Batal Gabung ke PSG dan Milan

Penyerang dari Borussia Dortmund, yakni Pierre-Emerick Aubameyang akhirnya buka suara sehubungan dengan alasannya tak jadi hengkang dari klubnya. Padahal, pemain dari timnas Gabon ini sudah begitu dekat dengan beberapa klub dalam musim transfer kemarin.

Selama bursa transfer masih berlangsung sampai Agustus lalu, Pierre-Emerick Aubameyang selalu dihubungkan dengan dua klub top dari Eropa, yakni Paris Saint-Germain serta AC Milan. Aubameyang mengatakan jika dia sudah berbincang dengan petinggi PSG, yakni Nasser Al-Khelaifi, demi membicarakan peluang dirinya melanjutkan karir di klub ibu kota Perancis tersebut.

Akan tetapi, hadirnya direktur olahraga anyar di klub tersebut, Antero Henrique, sebagai ganti Patrick Kluivert yang mengundurkan diri, membuat hal ini berubah. Seperti yang diketahui, PSG malah mendekati Neymar dan membelinya dengan nilai fantastis yakni 222 juta euro atau Rp 3,4 triliun dari Barcelona.

Selain itu, Paris Saint-Germain juga mendapatkan pemain muda, Kylian Mbappe yang menjadi pinjaman dari AS Monaco. Mereka dapat saja menjadikan pemain timnas Perancis itu sebagai pemain tetap dengan biaya 180 juta euro di penghujung musim ini.

Hadirnya dua bintang anyar PSG itu semakin menjadikan peluang Aubameyang bergabung dengan PSG kian tipis. Akhirnya, PSG membatalkan pembicaraan transfer dengan mantan pemain Milan tersebut.

” Di awal Juni, saya sudah berbicara dengan Nasser, sebelum akhirnya Antero Henrique muncul di tim mereka. Hal ini, menjadikan perubahan besar. Henrique memutuskan tidak akan membeli saya dari Borussia Dortmund, ” ucap pemain dari Gabon itu.

Aubameyang juga mengatakan sudah ada pembicaraan dengan pihak AC Milan. Dia menuturkan jika pihak Milan sudah memberikan penawaran padanya, dan membuatnya begitu tertarik. Akan tetapi, perpindahan tersebut tidak terjadi karena beberapa hal.

Sampai saat ini, Pierre-Emerick Aubameyang sudah bermain dengan baik di awal kompetisi mereka, dengan catatan lima gol dari lima laga yang tim Borussia Dortmund lakukan di Bundesliga 2017-2018 ini.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Comments are closed.